Jumat, April 19, 2024

Tak Ada yang Kebal Hukum, Yustina Desak Polres Bintuni Segera Tahan MN Tersangka Kasus Dugaan Pencabulan

BINTUNI, Kasuarinews.id – Yustina Ogoney, Ketua Pemuda Katolik Komda Papua Barat yang juga Koordinator Koalisi Perlindungan Anti Kekerasan Anak dan Perempuan (Masyarakat-PETRA) mendesak Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar, S.IK, S.H agar segera melakukan penahanan terhadap oknum pejabat MN tersangka kasus dugaan kekerasan seksual.

“Ini sudah hampir satu minggu sejak penetapan tersangka, tetapi kami belum melihat ada tanda-tanda tersangka akan ditahan,” tutur Yustina, Selasa (31/5/2022).

Dia meminta Kapolres untuk bersikap tegas dan berani untuk mengambil langkah melakukan penahanan terhadap tersangka oknum pejabat MN. “Kapolres harus berani dan tegas, tak ada yang kebal hukum di negara ini. Negara tidak boleh kalah dengan oknum, apapun jabatan dan kedudukan sosialnya,”ungkap Yustina.

Kata Yustina,  semua pihak cerdas dalam melihat kasus ini dan jangan ditarik-tarik ke persoalan lainnya.

“Ini murni persoalan pelanggaran hukum positif, jadi jangan tarik ke isu primordial bahkan sampai di bawah ke isu adat. Saat ini pihak kepolisian sudah tetapkan sebagai tersangka, maka itu pasti sudah punya dasar bukti yang cukup. Apalagi sudah melalui proses gelar perkara,” tandas Yustina.

“Publik dan masyarakat sipil memantau kasus ini, tindak pidana kekerasan seksual jangan dianggap remeh, apalagi UU Tindak Pidana Kekerasan Seksual baru saja disahkan. Semoga ini menjadi momentum Polres Teluk Bintuni untuk menuntaskan kasus ini,” pungkasnya. Sebelumnya berdasarkan Surat Nomor : B/96/V/RES.1/2022/Sat.Reskrim Pejabat MN telah ditetapkan sebagai tersangka pada Rabu 25/5 lalu. (KN3)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

nineteen − sixteen =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir