Sabtu, April 20, 2024

Tegak Lurus Amankan Perintah Megawati, PDI Perjuangan Papua Barat Daya Siap Menangkan Ganjar Pranowo

SORONG, Kasuarinews.id – Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua Barat Daya, Jonas Kelwulan menyatakan pihaknya siap memenangkan bakal capres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo di Papua Barat Daya. PDI Perjuangan Papua Barat Daya memastikan akan solid dan tegak lurus pada perintah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tersebut.
“Tidak boleh ada yang membelot perintah Ibu Ketua untuk memenangkan Pak Ganjar sebagai presiden,” kata Jo Kelwulan dalam keterangannya, Sabtu (22/4/2023).

Jo Kelwulan  menyebut sosok Ganjar sebagai capres PDI Perjuangan sesuai dengan harapan publik. “Mas Ganjar adalah sosok yang sangat dekat dengan rakyat. Kami yakin ibu (Megawati) mengusung Ganjar karena mendengar aspirasi dan masukan dari seluruh kader PDIP, Presiden Jokowi, Ibu Puan, Pak Prananda Prabowo, dan masyarakat Indonesia termasuk masyarakat di Papua Barat Daya,” ucap Jo Kelwulan.

“Kami PDIP Papua Barat Daya sangat antusias mendengar keputusan Ibu Megawati mengusung mas Ganjar Pranowo menjadi calon Presiden di Pemilu 2024,” ungkapnya.

“Perjuangan ke depan pasti tidak akan mudah. Sesuai arahan ibu, mari kita bergerak dan bekerja keras. Turun ke bawah, menyapa akar rumput ke kampung – kampung, dari pintu ke pintu demi kemenangan Pemilu di tahun 2024 untuk ketiga kalinya,” ucapnya.

Megawati Soekarnoputri resmi mengumumkan keputusan partainya mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon Presiden PDI P di pemilu 2024, Jumat (21/4/2024).
“Pengumuman yang juga dihadiri Presiden Joko Widodo dan pengurus partai di Istana Baru Tulis Bogor itu disambut baik kader di daerah, termasuk keluarga besar PDI Perjuangan Papua Barat Daya.
“Maka, pada jam 13.45, dengan mengucap Bismillahirohmanirrohim, menetapkan Saudara Ganjar Pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai Calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” kata Mega melalui konferensi pers.
Presiden Jokowi sangat mengapresiasi dan menghargai Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, yang baru saja mengumumkan keputusan pencapresan Ganjar Pranowo, untuk berlaga di Pilpres 2024.
“Pak Ganjar ini adalah pemimpin yang dekat dengan rakyat. Selalu turun ke bawah, dan sangat ideologis,” kata Jokowi dalam Rapat DPP Partai ke-140 Diperluas Tiga Pilar, yang ditayangkan kanal YouTube PDI Perjuangan, Jumat (21/4/2023).
Presiden ke-7 RI ini menegaskan, suksesi kepemimpinan nasional secara demokratis adalah suatu keharusan. Sesuai perintah UUD 1945.

Sembari mengucapkan bismillah, Ganjar mengaku siap menjalankan perintah partai. Termasuk perintah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang memerintahkannya untuk berlaga di Pilpres 2024.
“Ibu Mega terimakasih. Dengan mengucap bismillah, insya Allah kami akan laksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya. Kader lahir dari tokoh perempuan yang sangat hebat,” kata Ganjar disaksikan Mega dan Presiden Jokowi.
“Mohon kiranya bagi kawan-kawan yang hadir semua baik secara luring dan daring, ranting anak ranting, PAC, DPD, satgas, dan seluruh komponen partai lainnya, kami mohon dukungan kritikan saran. Inilah momentum buat kita untuk mengkonsolidasikan untuk bersatu,” pungkas Ganjar. (KN2)

 

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

two × four =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir