Jumat, April 19, 2024

Tegas, Pemkab Manokwari Siap Cabut Izin Tempat Hiburan ‘Nakal’ Saat Ramadan

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Bupati Manokwari Hermus Indou, S.IP, M.H mengancam akan mencabut izin operasional tempat hiburan malam yang nekat beroperasi selama bulan suci Ramadan.

“Selama bulan puasa tempat hiburan malam dilarang untuk beroperasi, kalau ada yang membandel silahkan laporkan dan akan kita kenakan sanksi pencabutan izin,” ucap Hermus Selasa (12/4/2022). Sanksi ini pun tidak main-main, Hermus memastikan, pencabutan izin operasional bagi mereka yang melanggar.

Menurut Hermus, Pemkab Manokwari telah menerbitkan Instruksi Bupati Manokwari bernomor: 180/7/4/2022 tentang penertiban tempat-tempat hiburan, restoran dan perhotelan pada bulan suci Ramadhan 1443 H/2022  di kabupaten Manokwari dan berlaku dari tanggal 2 April sampai 6 Mei mendatang.

“Kami akan bertindak tegas untuk tempat hiburan malam, terlebih yang melanggar aturan selama bulan Ramadan. Kami berharap seluruh warga yang menjalankan puasa dapat menjalankan ibadah dengan tenang tanpa terganggu dengan kegiatan yang dapat merusak kesucian puasa. Kita harus saling menghargai dan menghormati satu sama lain dengan menciptakan Manokwari yang aman dan damai,” kata Bupati Hermus.

Hermus menegaskan, pihaknya akan melakukan pengawasan ketat dengan memerintahkan Satuan Tugas Kerukunan (Satgas Kerukunan) yang akan berkolaborasi dengan Aparat keamanan,  tokoh adat dan tokoh agama untuk melakukan pengecekan ke tempat-tempat hiburan malam. “Mulai hari ini saya akan memerintahkan Satgas Kerukunan di Manokwari yang mengkolaborasikan Aparat keamanan dan tokoh adat masyarakat juga tokoh agama di Manokwari untuk melakukan sweping. Kita sudah instruksikan beberapa waktu lalu untuk tutup sementara, tetapi masih ada saja yang membandel,” kata Hermus.

Selanjutnya, dia juga  mengimbau kepada masyarakat untuk proaktif dalam menegakan aturan tersebut. Salah satunya dengan berani melaporkan kepada petugas bila menemukan tempat hiburan yang nekat beropersi saat bulan Ramadan. “Untuk pengawasan kami melibatkan masyarakat ketika mendapati tempat hiburan malam,” ucap Bupati Hermus. (KN3)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

four × three =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir