Sabtu, Mei 18, 2024

Tiba di Manokwari, Kajati Papua Barat Juniman Hutagaol Disambut dengan Upacara Adat

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Usai dilantik Rabu (2/3/2022) pekan lalu oleh Jaksa Agung RI, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Papua Barat Juniman Hutagaol S.H.,M.H tiba di Manokwari pada Rabu (9/3/2022) pagi. Kedatangan Kajati disambut dengan upacara adat yaitu tarian dan prosesi adat injak piring. Ikut hadir menjemput Kajati yaitu Pangdam XVIII Kasuari, Kapolda Papua Barat, Ketua DPR Papua Barat, Asisten II Papua Barat, Kepala BIN Papua Barat dan Wakil Bupati Manokwari.

Kepada awak media yang menantinya di bandara Rendani, Juniman mengucapkan terima kasih atas sambutan luar biasa dari masyarakat Papua Barat yang akan selalu dikenang sebagai pengalaman tak terlupakan.

Mengenai upaya strategis dalam penegakan hukum  di Papua Barat, Juniman menegaskan bahwa  sesuai amanah Jaksa Agung, penegakan hukum itu harus berdasarkan hati nurani.

“Perlu diingat bahwa kami  adalah pelaksana Kejagung sehingga hanya melaksanakan kebijakan dari Kejaksaan Agung. Artinya,  kami melaksanakan kebijakan dari pimpinan. Jika ada yang khas  kedaerahan akan akan dikomunikasikan dan dikoordinasikan,” ujar Juniman.

Mengawali tugasnya di Papua Barat, dia juga meminta dukungan dari seluruh elemen baik pemerintah dan masyarakat di Papua Barat sehingga upaya penegakan hukum dapat berjalan dengan baik dan benar. “Saya juga akan berupaya menyesuaikan diri dengan kearifkan lokal,” ungkapnya. (KN3)

 

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

2 × five =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir