Minggu, April 21, 2024

Ucapkan Selamat Terpilihnya Ketua KNPI Papua Barat, Ini Harapan Tokoh Pemuda Tambrauw

MANOKWARI, Kasuarinews. id – Musyawarah Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) IV Papua Barat yang digelar selama 2 hari (15-16/3/2022) secara aklamasi menetapkan Sammy Saiba sebagai Ketua KNPI Papua Barat periode 2022-2025. Kepastian ini didapat setelah kandidat lainnya Jefry Auparay dengan iklas mengundurkan diri dari pencalonan sehingga membuka jalan bagi Sammy Saiba menjadi calon tunggal.

Tokoh pemuda sekaligus mantan carateker Ketua KNPI Tambrauw dan juga Ketua MPI  KNPI Kabupaten Tambrauw Alberth Asem, SE mengapresiasi terpilihnya Sammy Saiba sebagai ketua KNPI Papua Barat.

“Selamat kepada saudara Sammy Saiba yang terpilih menjadi Ketua KNPI Papua Barat periode 2022-2025. Ini adalah kesempatan yang baik menuju pemuda Papua Barat yang bersatu,” ujar Alberth, Kamis (17/3/2022).

Lanjut Alberth, pihaknya akan selalu mendukung siapapun yang menjadi pemimpin organisasi pemuda ini, termasuk mendukung saudara Sammy Saiba. “KNPI merupakan inkubator pemimpin bangsa di masa depan. Di KNPI lah pemuda-pemuda bangsa akan digodok untuk jadi pemimpin di masa depan,” tutur Asem sambil berharap agar Sammy Saiba mampu mengembalikan marwah KNPI agar ke depan KNPI Papua Barat lebih baik, solid, dan bermartabat.

“Apalagi terpilihnya Sammy Saiba dapat dilihat sebagai tonggak sejarah agar kepengurusan mendatang bisa mengembangkan kemajuan-kemajuan. Saya katakana tonggak sejarah karena pemilihan ketua dilakukan secara aklamasi karena kandidat lain terutama saudara Jefry Auparay dengan berbesar hati penuh persaudaraan mengundurkan diri. Salut dan terima kasih juga kepada saudara Jefry Auparay yang telah memberi contoh yang baik terutama kepada para pemuda di Papua Barat. Ini sesutu yang luar biasa, bukan saling menjegal dan gontok-gontokan,” ujarnya.

“Bagaimanapun pembangunan di Papua Barat takan berarti apa-apa tanpa persatuan dan tanpa kerja keras teman-teman pemuda KNPI ini,” katanya.

Menurut Alberth, kepengurusan KNPI Papua Barat periode yang baru ini dapat dimanfaatkan dengan baik dalam melatih kepemimpinan dan regenerasi anak-anak muda Papua Barat ke depannya.

“Manfaatkan betul periode kepemimpinan kedepan sebagai laboratorium melatih kepemimpinan, menyiapkan regenerasi anak-anak muda yang berbagai macam ini karena tanpa itu semua Musda KNPI tidak ada hasilnya,” ujarnya.

“Kami hanya berharap dibawah kepemimpinan Sammy Saiba, mampu mengembalikan kejayaan KNPI seperti dulu lagi,” kata Alberth.

Dia  juga berharap Sammy Saiba bisa membawa nama KNPI berkiprah tidak hanya di level lokal, tetapi juga di kancah nasional. “Tugas utama Saiba adalah menahkodai kapal KNPI Papua Barat tidak hanya di kancah lokal tetapi juga  level nasional. Dan yang paling penting adalah mampu menyatukan pemuda se-Papua Barat,” ungkapnya. (Omar)

 

 

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

one + eleven =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir