Sabtu, April 20, 2024

Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Kabupaten Manokwari Selatan Berlangsung Hikmat

RANSIKI, Kasuarinews.id- Pengibaran Sang Saka Merah Putih dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022 di Kabupaten Manokwari Selatan berlangsung hikmat pagi tadi 17 Agustus 2021 di lapangan Garuda Ransiki dengan Inspektur Upacara Bupati Manokwari Selatan Markus Waran, ST, M.Si. Petugas dalam upacara ini, bertindak selaku  komandan upacara AKP. Niokodemus Kabes (Kanit Lidik III Tipider Polres Mansel) serta perwira upacara Yohanes Pabuntang (Kabag Ops Polres Mansel).

Dan petugas pengibar bendera berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena yang bertugas tahun ini berasal dari bintara Samapta Polres Mansel yaitu Brigade Gusti Androkus Kabes,  Brigade Jeremi Kendewara  dan Brigade Akbar Wakum. Sedangkan anggota DPRD Mansel Yohanes Inyomus bertugas membaca naskah Proklamasi  dan pembaca teks UUD 1945 dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Tera Auri.

Turut hadir dalam upacara ini Wakil Bupati Manokwari Selatan Wempy Rengkung, M.Si Sekda Manokwari Selatan Dr. Hengky Tewu, Kapolres Manokwari Selatan, pimpinan OPD di lingkungan Pemda Mansel, Pimpinan DPRD Mansel, Ketua TP PKK Mansel, TNI/Polri, Pelajar, toklh masyarakat, pimpinan parpol, tokoh agama, tokoh adat, kepala kampung yang baru dilantik dan sejumlah undangan lainnya.

Bupati Manokwari Selatan dalam sambutannya menyampaikan bahwa walaupun perayaan HUT RI ke-77 dilaksanakan secara sederhana dan minimalis namun tidak mengurangi makna sejatinya.

Kemerdekaan negara Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 1945 silam tentunya diraih melalui perjuangan yang panjang dan berat dari para pendahulu kita,  maka dengan semangat persatuan dan kesatuan, kita pertahankan dan melanjutkan perjuangan  para pendiri bangsa dengan cara kita terus mengisi pembangunan di segala bidang.

Dengan Tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat ” tentu memiliki makna yang dalam untuk mencapainya dan bukanlah pekerjaan yang mudah akan tetapi dengan komitmen kerja keras serta ketangguhan seluruh rakyat Indonesia niscaya hal itu akqn tercapai di masa depan.

Ini merupakan tantangan dan merupakan komitmen untuk maju ke depan membangun diri, kampung dan kabupaten. Kemajuan diri dari segala aspek akan berdampak pada kemajuan kampung yang tentu saja menunjang perkembangan kemajuan Kabupaten kita Manokwari Selatan dan akan berdampak besar pada kemajuan bangsa dan negara kita Indonesia

Bupati juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu dan bergotong rotong membangun Kabupaten Manokwari Selatan. “Mari kita bersatu gotong royong membangun kabupaten Mansel tercinta. Dan jika ada persoalan, mari kita duduk bersama  bicarfa baik-baik selesaikan dengan musyawarah,” ujarnya. (KN2)

 

Digelar Sederhana, Bupati Hermus Indou

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

four × three =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir