Sabtu, April 20, 2024

Uskup Manokwari Sorong Berkati Pastoran Gereja Katolik Santa Maria Asiti, Paroki Senopi

FEF, Kasuarinews.id – Uskup Keuskupan Manokwari Sorong (KMS), Mgr. Hilarion Datus Lega pada Kamis (7/4/2022) memberkati Pastoran Gereja Katolik Santa Maria Asiti, Distrik Ireres, Paroki Senopi. Pemberkatan ini dilakukan dalam perayaan misa yang dipimpiun Uskup Datus Lega didampingi sejumlah imam.

Misa pemberkatan pastoran ini diawali dengan pementasan fragmen oleh sejumlah umat yang menceritakan proses awal penyebaran misi Gereja Katolik hingga diterima suku Ireres yang mendiami daerah seperti Miri, Aiwesa hingga kembali di Asiti dan saat ini berada di Kampung Wafmana.

Pada kesempatan ini, Uskup Datus Lega mengatakan proses pembangunan pastoran hingga tuntas dan diresmikan menggambarkan campur tangan Tuhan yang luar biasa di satu sisi dan proses kemandiran umat di sisi lain. “Jika kita mengandalkan usaha manusia saja apapun yang kita lakukan tidak akan berhasil. Apa yang kita saksiakan saat ini semuanya bisa terjadi karena campur tangan Tuhan sehingga harus selalu disyukuri,” ujar Uskup Datus Lega sambil meminta umat Katolik agar dapat terlibat aktif membangun masyarakat dengan membantu pemerintah daerah baik di tingkat kabupaten, distrik dan kampung sesuai dengan kemampuannya masing-masing.

Selain memberkati pastoran gereja Katolik Santa Maria Asiti, Uskup Datus Lega juga meninjau lokasi rencana pembangunan aula Orang Muda Katolik (OMK) Stasi Santa Maria Asiti, Paroki Santo Yosep Senopi. (KN1)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

fourteen − 12 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir