Jumat, April 19, 2024

Wabup Mansel Minta Tahapan Pilkam Dapat Dirampungkan 3 Bulan

RANSIKI, Kasuarinews.id – Wakil Bupati Kabupaten Manokwari Selatan, Wempy Rengkung, SE, M.Si kepada awak media, Selasa (5/4/2022) meminta agar para pejabat sementara kepala kampung dapat merampungkan Pemilihan Kepala Kampung (Pilkam) dalam waktu 3 bulan.

“Sesuai dengan aturan memang para pejabat sementara kepala kampung dikasih waktu 6 bulan untuk mempersiapkan pemilihan kepala kampung. Namun, jika sudah dituntaskan dalam waktu  3 bulan, itu jauh lebih baik,” terang Wabup Rengkung.

Untuk itu, Rengkung meminta agar para pejebat sementara kepala kampung dapat mempercepat proses pemilihan kepala kampung sehingga bisa dilantik pada saat perayaan HUT RI tanggal 17 Agustus nanti.

Agar Pilkam dapat sukses dan lancar, kata Rengkung, yang harus dilakukan para pejabat sementara kepala kampung adalah terus membangun koordinasi dan komunikasi secara berjenjang mulai dari tingkat kampung, distrik, ke Dinas terkait, atau bagian Pemerintahan, ke Sekda dan terakhir kepada kepala daerah.  “Saya dan Bupati hanya tinggal pantau dari atas dan harap anggaran yang sudah dialokasikan dapat mencukupi. Kita juga harap, Pilkam di 57 kampung di Mansel dapat dilakukan serentak,” tandas Wabup. (KN3)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

two × one =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir