Senin, Juni 17, 2024

Waket DPRD Tambrauw Minta Pemerintah Buka Isolasi ke Distrik Terpencil

FEF, Kasuarinews.id – Wakil Ketua II DPRD Tambrauw, Yosep Arai meminta pemerintah baik kabupaten, provinsi Papua Barat serta pemerintah pusat agar dapat membuka isolasi ke distrik terpencil di Kabupaten Tambrauw dan wilayah lainnya di Provinsi Papua Barat. Hal ini diungkapkan oleh Airai saat berkunjung ke Distrik Manekar, salah satu distrik terpencil di kabupaten Tambrauw yang sampai saat ini masih terisolasi karena tidak ada akses jalan ke sana.

“Tidak ada akses jalan ke distrik Manekar dan distrik terpencil lainnya menyebabkan masyarakat yang ada di kampung-kampung menjadi terisolasi dan sulit berkembang, jika di bandingakn dengan distrik lainnya. Hal itu juga menggambarkan secara jelas bahwa ada ketimpangan  pembangunan. Dan pembukaan isolasi jalan merupakan salah satu wujud pemerataan pembangunan,” tandas Yosep Airai, Sabtu (15/10/2022).

Dari perbincangan dengan warga masyarakat di distrik Maneker, Yosep mengatakan, untuk dapat melakukan aktivitas seperti ke kota untuk urusan sekolah atau belanja, warga harus berjalan kaki  sekian kilometer bahkan sampai bermalam di jalan. “Saya lihat, semangat warga untuk melakukan pembangunan  di distrik Manekar sangat tinggi, tetapi mereka terkendala dengan transportasi. Tidak ada akses jalan sehingga satu-satunya alat transportasi yang digunakan adalah menyewa heli,” ungkap Yosep.

Untuk itu, Yosep mengharapkan perhatian serius pemerintah kabupaten, provinsi dan pemerintah pusat agar dapat membantu membangun akses jalan menuju ibukota distrik Maneker di kampung Atai. “Kita harap agar pemkab Tambrauw juga dapat melanjutkan pekerjaan pembangunan jalan dari Kebar ke Atai maupun dari Kebar Selatan ke Atai,” ungkap Yosep Arai.

Pada kesempatan ini, Yosep juga meminta kepada warga masyarakat di distrik Manekar agar tetap semangat dan giat melaksanakan pembangunan meski di tengah situasi yang sulit dan juga dapat terus menjaga keamanan dan ketertiban di Distrik Manekar. (KN2)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

one × 2 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir