Jumat, April 19, 2024

Wakil Bupati Mansel Lepas Peserta Pawai Malam Takbiran Idul Fitri 1443 H di Oransbari

RANSIKI,  Kasuarinews.id – Setelah dua tahun perayaan Idul Fitri tanpa takbir keliling akibat pandemi Covid-19, takbir keliling menyambut hari kemenangan Idul Fitri kembali bergemah di Oransbari, Kabupaten Manokwari Selatan.

Wakil Bupati Manokwari Selatan, Wempy Rengkung, SE, M.Si melepas secara resmi Pawai malam takbiran hari raya Idul Fitri 1443 H/2022 pada Minggu (1/5/2022) malam di masjid Baitul Kautsar, Oransbari, Mansel.

Wabup Wempy Rengkung mengatakan hari raya Idul Fitri ini hendaknya digunakan sebagai momentum untuk bersyukur kepada Allah SWT. Dia juga mengatakan, kegiatan ini dapat meningkatkan silaturahmi sesama umat Islam. “Selain itu dapat meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan di antara kita,” ujarnya.

Kata Wabup, pawai malam takbiran ini bisa memberikan motivasi dan dorongan agar para pemuda dan remaja sebagai penerus bangsa memiliki kesadaran, keimanan, dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Menurutnya pawai malam takbiran merupakan wujud nyata kepedulian generasi muda. “Hal itu dilakukan untuk mendukung keberhasilan pembangunan mental spiritual keagamaan dan hal itu perlu dibina dan ditingkatkan secara berkelanjutan untuk masa depan yang akan datang,” kata Rengkung.

“Takbir keliling dalam bentuk pawai ini dapat mempererat silaturahmi di antara sesama umat muslim maupun dengan umat bergama lain sehingga mempunyai komitmen yang sama untuk  membangun masyarakat Mansel ke arah yang lebih baik,” ujar Wabup. (KN4)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

20 − 7 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir