Jumat, April 19, 2024

Wakil Bupati Wempi Rengkung Optimis, Manokwari Selatan akan Hasilkan Banyak Atlit Berprestasi

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Wakil Bupati Kabupaten Manokwari Selatan Wempi W. Rengkung, SE, M.Si optimis ke depan, Kabupaten Manokwari Selatan akan menghasilkan banyak atlit berprestasi. “Kami optimis karena dengan model dan pola pembinaan yang ada saat ini yang dilakukan KONI Mansel, ke depan banyak atlit berprestasi akan lahir dari Kabupaten Manokwari Selatan dari pelbagai cabang olahraga seperti sepakbola, dayung, lari, panahan, selam. Jika semua potensi generasi emas di Mansel saat ini dibina dengan baik dan benar, impian itu akan menjadi kenyataan. Mansel Optimis akan lahirkan sejumlah atlit handal di berbagai cabang olah raga (Cabor),” tutur Rengkung saat menghadiri Rakor KONI Papua Barat, belum lama ini.

Menurut dia, saat ini cabang sepakbola menjadi prioritas utama dalam program kerja dan pembinaan yang dilakukan KONI Manokwari Selatan. “Untuk sementara saat ini, sepakbola dulu yang menjadi perhatian utama kami karena sepakbola memang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan masyarakat Mansel. Itu bukan berarti cabor lainnya tidak diperhatikan. Semua jadi perhatian KONI Mansel tetapi sepakbola jadi prioritas,” ungkap Rengkung.

Untuk mendukung pengembangan sepakbola di Mansel, kata Rengkung, KONI Mansel bekerjasama dengan pemda Mansel secara berkala menggelar pelbagai iven mulai dari tingkat kampung, distrik hingga Porseni tingkat Kabupaten serta mengikutkan tim sepakbola dalam pelbagai kejuaraan. “Kita gelar pelbagai kejuaraan sepakbola dengan tujuan utama agar mencari pemain muda potensial untuk dapat dibina ke jenjang berikutnya. Saya begitu yakin, generasi muda di Mansel memiliki bakat alam yang luar biasa namun karena minimnya kejuaraan sehingga bakat dan potensi yang ada itu seakan terpendam. Kita ingin genjot hal itu,” terang Rengkung optimis.

Selain sepakbola, kata Rengkung, cabang olahraga lainnya juga menjadi perhatian dari KONI Manokwari Selatan yang disesuaikan dengan kultur dan karakter masyarakat Manokwari Selatan seperti panahan, selam, dayung, atletik  dan beberapa cabang olahraga lainnya. “Grand desain pembinaan olahaga di Mansel disesuaikan dengan karakter dan kultur budaya dan masyarakat setempat. Itulah yang digali karena sudah dikenal oleh masyarakat setempat. Misalnya, cabang olahraga bulutangkis, tenis lapangan, anggar, catur  dan beberapa jenis lainnya belum saatnya menjadi prioritas. Kalo anak-anak muda di Mansel dibuat pilihan main sepakbola atau bulutangkis, pasti jawabannya sepakbola. Itu yang kita maksudkan yaitu pengembangan cabang olaraga disesuaikan dengan karakter masyarakat setempat. Dengan pola seperti itu, kita berhadap beberapa tahun ke depan banyak atlit berprestasi akan muncul dari Manokwari Selatan,” tandas Rengkung. (AN)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

five × 4 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir