Jumat, April 19, 2024

Warinussy Minta Kapolda Papua Barat Jelaskan Secara Terbuka Kasus Dugaan Tipikor Dana Hibah Pemkab Sorsel ke Yayasan Tipari

MANOKWARI, Kasuarinews.id– Direktur Eksekutif LP3BH Manokwari, Yan Ch. Warinussy, SH  dalam pres rilisnya, Sabtu (24/12/2022) memberi apresiasi kepada Kapolda Papua Barat yang telah melakukan langkah maju dengan meningkatkan status pemeriksaan perkara pengelolaan dana hibah Pemerintah Provinsi Papua Barat pada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua Barat. Yaitu dari status penyelidikan menjadi penyidikan dengan mengirimkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada Kejaksaan Tinggi (Kejati) Papua Barat.

Menurut dia, LP3BH Manokwari dalam kapasitasnya sebagai organisasi bukan pemerintah dan representase masyarakat sipil di Tanah Papua akan terus mengkawal proses hukum pidana terhadap ketiga kasus dugaan tindak pidana korupsi tersebut di atas.

“LP3BH Manokwari oleh sebab itu juga kembali mempertanyakan bagaimana nasib kasus dugaan tindak pidana Korupsi Pengelolaan Dana hibah Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan kepada Yayasan Tipari di Kabupaten Sorong Selatan yang sempat diselidiki oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit.Reskrimsus) Polda Papua Barat ? Kiranya hal ini dapat memperoleh penjelasan terbuka, jujur dan transparan dari Kapolda Papua Barat kepada rakyat di Papua Barat, khususnya di Sorong Selatan agar tak terkesan seperti ada dusta diantara kita hari ini dan ke depan,” tandas Warinussy. (KN4)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

18 − 12 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir