Sabtu, April 20, 2024

Merasa Dirugikan dengan Pemberitaan Sebuah Media Online, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Papua Barat Tempuh Jalur Hukum

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Sekretaris DPD PDI Perjuangan Papua Barat, Talimbekas Paulus menempuh jalur hukum dengan melaporkan  media online PapuaBaratNews ke pihak berwajib karena merasa dirinya sangat dirugikan dengan pemberitaan media tersebut yang samasekali tidak obyektif karena tanpa dasar.

“Saya benar-benar merasa dirugikan baik secara pribadi. Tidak hanya saya, PDI Perjuangan sebagai sebuah organisasi juga sangat dirugikan dengan pemberitaan media online PapuaBaratNews tanggal 9 Januari 2024 dengan judul: Sebulan Jelang Pemilu, Internal PDI Perjuangan Papua Barat Dikabarkan Goyah,” ujar Paulus, Selasa (9/1/2024).

Menurutnya, pemberitaan itu samasekali tidak objektif dan berdasar. “Mengapa saya katakan demikian, karena saya tidak pernah diwawancara baik sebagai pribadi maupun dalam kapasitas saya sebagai sekretaris partai, ataupun dari sumber resmi partai lainnya. Yang kedua, pemberitaan itu tidak ada unsur chek and recek, dan sumbernya hanya berasal dari diskusi di grup WA. Sumber yang diambil berasal dari grup WA Caleg PDIP Papua Barat. Diambil pun tanpa pemberitahuan dan konfirmasi. Untuk itu, menurut saya itu pelanggaran UU IT pasal 27 terkait pencemaran nama baik,” tandas Paulus.

“Pencemaran nama baik yaitu pertama kepada PDI Perjuangan sebagai sebuah organisasi politik  karena  dikatakan ada keretakan padahal samasekali faktanya tidak demikian. Di grup WA, kita sesama pengurus atau caleg biasanya ada ketegangan dan itu dinamika biasa dalam sebuah organisasi. Pencemaran nama baik kedua, yaitu saya sendiri secara pribadi sangat dirugikan dan kapasitas saya sebagai sekretaris partai apalagi foto saya digunakan tanpa seijin saya,” tandas Paulus.

Oleh karena itu, lanjut Paulus, setelah berkomunikasi dengan pengurus partai lainnya terutama Ketua DPD PDI Perjuangan Papua Barat,  dirinya mengambil sikap tegas dengan menempuh jalur hukum dan melaporkan media yang bersangkutan termasuk melaporkan oknum yang membocorkan percakapan tersebut ke media. “ Dan sikap partai jelas, jika ada oknum partai atau caleg yang membocorkan hal itu  ke media, sanksinya jelas: pemecatan. Ini tahun-tahun politik, jangan buat isu murahan yang dipungut di pinggir jalan apalagi sumbernya dari grup WA. PDI Perjuangan itu solid dari pusat sampai daerah termasuk kita di Papua Barat. Sekali lagi, saya tegaskan bahwa PDI Perjuangan di Papua Barat sangat solid dan berjuang sesuai dengan program partai dengan target merebut  Fraksi di semua Kabupaten di Papua Barat termasuk di DPRD Provinsi dan 2 kursi untuk DPR RI. Dan kami sangat optimis akan mencapai target karena semangat gotongroyong dan sangat solid,” jelas Paulus menambahkan hal tersebut juga telah disampaiakan secara berjenjang ke DPP partai. (KN5)

 

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

eighteen + four =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir