Kamis, Mei 23, 2024

Pilpres 2024, Letjen (Purn) Joppye Wayangkau Dipilih Jadi Ketua TPD Ganjar-Mahfud Provinsi Papua Barat Daya

SORONG, Kasuarinews.id – Sehari setelah deklarasi pasangan Capres-Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Tim Pemenangan Daerah (TPD) Provinsi Papua Barat Daya langsung  tancap gas dengan menyiapkan amunisi pemenangan di Pilpres 2024.

Salah satu yang dilakukan untuk pemenangan Ganjar-Mahfud, partai pengusung yang terdiri dari PDI Perjuangan, PPP, Perindo dan Hanura menggelar rapat pembentukan Tim Pemenangan Daerah (TPD) di hotel Panorama Kampung Baru, Kota Sorong pada, Jumat (20/10/2023). Rapat koordinasi pembentukan TPD Ganjar – Mahfud Papua Barat Daya dihadiri oleh masing-masing Ketua, Sekretaris dan Wakabid Bapilu DPD/DPW partai politik pengusung.

Rapat yang dipimpin Sekretaris DPD PDI Perjuangan Papua Barat Daya, Jonas Kelwulan ini secara aklamasi menunjuk Ketua DPD PDI Perjuangan Papua Barat Daya, Letjen (Purn)  Joppye Onesimus Wayangkau sebagai ketua TPD Papua Barat Daya.

Joppye Onesimus Wayangkau, yang juga mantan Pangdam Kasuari dan Kepala Staf Teritorail TNI AD dalam arahan awalnya mengatakan bahwa  rapat pembentukan TPD ini sebagai tindak lanjut dari arahan masing-masing pimpinan partai pengusung, yang telah lebih dulu dibentuk dari mulai Tim Pemenangan Nasional (TPN) yang diketuai oleh Arsjad Rasjid, Wakil Ketua TPN Jendral (Purn) Andika Prakasa.

“Hari ini dengan semangat kesetaraan dan gotongroyong bersama-sama pimpinan parpol pengusung pa Ganjar dan Prof Mahfud, kami bersama- sama menyusun TPD Papua Barat Daya dengan penuh keyakinan pasangan GOFUD yakin menang Pilpres khususnya di Papua Barat Daya,” jelas Wayangkau.

Kata Wayangkau, semua yang hadir dalam rapat tersebut memiliki satu tujuan yakni untuk pemenangan Ganjar-Mahfud di Papua Barat Daya. “Kita semua harus optimis untuk menang. Kita semua di sini petarung handal yang berani berjuang dan melawan apapun itu,” ujar Wayangkau.

Dia menegaskan, genderang perang Pilpres 2024 telah ditabuh Ketum DPP PDI-P, Megawati Soekarnoputri saat mengumumkan Menkopolhukam Mahfud MD sebagai Cawapres Ganjar Pranowo pada Rabu (18/10/2023) kemarin di Jakarta. “Genderang yang ditabuh di Jakarta, bunyinya sampai ke seluruh kabupaten/kota di Indonesia termasuk di Provinsi Papua Barat Daya. Jadi koalisi ini harus kuat, “ujarnya.

Karena itu, Wayangkau meminta agar semua pihak yang tergabung dalam TPD  provinsi nantinya dapat bekerja maksimal untuk memenangkan Ganjar-Mahfud di Papua Barat Daya.

Dia juga menyebut bahwa Ganjar Pranowo dan Mahfud MD adalah dua tokoh nasional yang berintegritas. Di mana, mereka bisa membawa bangsa Indonesia ke depan lebih baik dan maju.

“Sehingga semua pihak yang terlibat dalam tim pemenangan Ganjar-Mahfud harus bangga. Karena apa yang diperjuangkan nanti adalah demi masa depan Indonesia Raya yang lebih baik, “jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPW Perindo Papua Barat Daya, Gabriel Asem, SE, M.Si menuturkan pembentukan TPD ini dalam rangka mempersiapkan pemenangan Ganjar-Mahfud di Provinsi Papua Barat Daya pada Pilpres 2024 nanti.

Maka dari itu, ia berharap semua komponen pendukung, baik dari partai koalisi maupun dari berbagai elemen masyarakat Papua Barat Daya semakin solid dalam perjuangan memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud di Provinsi Papua Barat Daya.

“Solidaritas menjadi sebuah kunci bagi kami bersama, untuk berjuang memenangkan Ganjar-Mahfud di Papua Barat Daya,” ucap Asem yang juga mantan Bupati Tambrauw dua periode ini.

Di sisi lain, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Papua Barat Daya, Jonas Kelwulan usai pertemuan mengatakan saat rapat pembentukan TPD Ganjar-Mahfud Provinsi Papua Barat Daya,  peserta rapat yang terdiri dari parpol pengusung secara aklamasi menyetujui Letjen (Purn) Joppye Onesimus Wayangkau sebagai ketua TPD Papua Barat Daya. “Jadi, rapat yang dihadiri ketua-ketua parpol pengusung tingkat provinsi dan juga Wakabid Bapilu resmi menunjuk pa Wayangkau sebagai Ketua TPD. Selain itu, peserta rapat juga memberikan tugas kepada para sekretaris partai untuk mengadakan rapat terpisah untuk menyusun secara lengkap struktur TPD. Setelah selesai disusun, akan diadakan rapat lagi dengan mengundang mereka yang namanya dalam struktur TPD untuk membahas langkah politik ke depan. Setelah rapat hari ini, esok hari Sabtu tanggal 21 Oktober, para sekretaris partai langsung akan menggelar pertemuan untuk menyusun struktur secara lengkap,” ujar Jo Kelwulan menambahkan selain ketua dan para wakil ketua, TPD Ganjar-Mahfud dilengkapi dengan 12 Direktorat. (KN3)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

sixteen − 9 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir