Minggu, Juli 21, 2024

DPC PDIP Kabupaten Sorong Rayakan HUT PDIP Ke-51 Dihadiri Ketua DPD PDIP Papua Barat

SORONG, Kasuarinews.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Sorong pada Rabu (10/1/2024) menggelar acara perayaan HUT PDI Perjuangan ke-51 yang jatuh pada tanggal 10  Januari yang mengusung tema, “Satyam Eva Jayate atau Kebenaran Pasti Menang”. Perayaan HUT yang digelar secara sederhana ini berlangsung di halaman Kantor DPC PDIP Kabupaten Sorong, Unit 1 Aimas dan dihadiri oleh Ketua DPD PDIP Papua Barat Joppye Onesimus Wayangkau dan Calon Anggota DPD RI Sanusi Rahaningmas serta seluruh pengurus, kader dan caleg  dari PDIP serta anggota Fraksi PDIP. Perayaan HUT ke-51 ini berlangsung sederhana namun khidmat yang diisi dengan upacara, pemotongan tumpeng dan atraksi kuda lumping dengan inti acara  mendengarkan pidato politik dari Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Prof. Dr. Megawati Soekarnoputri secara  daring.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Sorong Agustinus Sumitro,  mengatakan pelaksanaan acara HUT PDIP ke-51 yang digelar DPC PDIP Kabupaten Sorong menunjukan semangat gotong royong dan soliditas seluruh pengurus, kader dan simpatisan partai untuk makin merapkan barisan dengan semangat soliditas dan sikap optimis  menyambut Pemilu 2024.

“Peringatan HUT ke-51 PDIP dilaksanakan sederhana tetapi penuh khidmat yang digelar secara daring oleh simpatisan seluruh kader partai dari semua tingkatan di daerah,” katanya.

Lebih lanjut, Agus Sumitro mengatakan tema Satyam Eva Jayate dipilih karena merupakan keyakinan politik PDIP sejak lama. PDIP, lanjutnya, yakin kebenaran politik ada di tangan rakyat.

“Kenapa mengusung tema ‘Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang’. Tema itu dijadikan sebagai bentuk semangat atau spirit dari PDIP sebagai partai dari rakyat atau partai wong cilik,” ujar Sumitro menambahkan  tema tersebut mengenang tradisi perlawanan terhadap pemerintah rezim otoriter Orde Baru (Orba) yang memiliki rekam jejak panjang pembungkaman demokrasi.

Kata Agus Sumitro, perayaan HUT PDI Perjuanagan ke-51 tentunya sesuatu yang istimewa karena ulang tahun PDI -Perjuangan ke 51 dilaksanakan bersama-sama dengan warga masyarakat. “Secara struktural itu memang dilaksanakan bersama-sama di seluruh kantor-kantor DPD dan kemudian DPC dan kemudian dipusatkan di sekolah partai mendengarkan pidato ketua Umum Megawati Soekarnoputri,” ungkap Agus. (KN3)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

five × three =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir