Senin, Juni 17, 2024

Brigjen TNI Yusuf Ragainaga Jabat Kasdam XVIII/Kasuari Gantikan Brigjen TNI Djoko Andoko

MANOKWARI, Kasuarinews.id  – Brigjen TNI Yusuf Ragainaga resmi mengantikan Brigjen TNI Djoko Andoko sebagai Kasdam XVIII/Kasuari. Pergantian tersebut berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022. Brigjen TNI Djoko Andoko selanjutnya mendapatkan tugas baru sebagai Staf Ahli Bidang Pertahanan BIN.

Pangdam XVIII Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos, memimpin acara tradisi dan laporan korps Kasdam XVIII/Kasuari beserta tiga pejabat utama Kodam Kasuari lainnya di Aula Kodam Kasuari, Manokwari, Papua Barat pada Senin (7/2/2022).

Selain Kasdam, tiga jabatan lain yang diserahterimakan yaitu Kapoksahli Pangdam XVIII/Kasuari dari Brigjen TNI Yusuf Ragainaga kepada Kolonel Kav Wahyu Eko Purnomo, S.I.P., Danrem 181/PVT dari Brigjen TNI Indra Heri S.E., kepada Kolonel Inf Wawan Erawan, S.E,. M.M., dan Aster Kasdam XVIII/Kasuari dari Kolonel Inf Hengki Yuda Setiawan kepada Kolonel Inf Tamimi Hendra Kesuma, S.H., M.A.P.

Pangdam Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos saat  menyampaikan sambutan meminta seluruh prajurit TNI agar senantiasa berpegang teguh pada integraits. “Siapapun yang diberikan amanat untuk menjalakan tugas di Kodam Kasuari harus tetap berpegang teguh  pada integritas diri. Dan dalam hidup, pun sebagai prajurit pasti selalu  ada yang datang dan pergi. Dalam situasi seperti itu, kita selalu mengucap syukur dalam situasi apapun,” ujar Pangdam.

Pangdam juga mengingatkan prajurit agar selalu meningkatakan kapasitas diri untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara. “Saya mengajak setiap prajurit agar dimanapun berada agar selalu dapat meningkatkan kapasitas diri  sehingga kita selalu mawas, waspada dan mampu menjawab setiap tugas yang bersifat dadakan sekalipun yang terjadi di lingkungan,” ujar Pangdam.

Pangdam juga mengucapkan terima kasih yang tulus kepada pejabat yang lama dengan harapan sukses di tempat yang baru dan selamat datang dan bertugas di Kodam Kasuari kepada pejabat baru. Pada kesempatan ini juga dilaksanakan Sertijab para pengurus Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari. (cr-2)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

four × two =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir