Senin, Juni 17, 2024

Bupati Keerom Piter Gusbager Minta Prioritaskan Pendidikan

KEEROM, Kasuarinews.id – Bupati Kabupaten Keerom, Provinsi Papua Piter Gusbager, Ā S.Hut, M.U.P meminta warga masyarakat Keerom terutama yang berdomisili di Kampung Molof, Distrik Senggi agar lebih memprioritaskan pendidikan bagi generasi muda daripada hal lainnya. Hal itu disampaikan Bupati saat melakukan Kunker ke Kampung Molof, Distrik Senggi pada Sabtu (21/1/2023) lalu.

Sebagai langkah awal, bupati meminta Kepala Kampung Molof agar Ā bersama warga dapat segera membebaskan lahan bagi pembangunanĀ  SD Negeri Kampung Molof, distrik Senggi di tahun ini juga untuk menggantikan bangunan lama yang sudah tidak layak digunakan karena termakan usia.

“Pendidikan itu penting untukĀ  kemajuan Kampung Molof,Ā  Distrik Senggi serta kabupaten Keerom, Provinsi Papua umumnya. Saya minta masyarakat tempatkan pendidikan itu di atas segala-galanya sebab tanpa pendidikan kita tak bisa apa -apa alias tetap akan jadi orang terbelakang tak bisa bangun kampung Molof. Hanya lewat pendidikan, kita bisa terbebas dari kemiskinan dan keterbelakangan,ā€ tandas bupati.

Selain mengutamakan pendidikan, Bupati Piter Gusbager juga meminta warga Kampung Molof aktif membangun dan membenahi kampung halamannya sendiri. Dan itu hanya dapat diwujudkan jika ada kebersamaan. “Saya harap pemuda Molof Ā jaga persatuan dan Ā kekompakan. Para pelajar dan mahasiswa harus tekun belajar sedangkanĀ  para ASN harus disiplin kerja,ā€ jelas Bupati.

Pada kesempatan kunkernya ini, Bupati Piter menyerahkan bantuan 1 unit mobil bagi masyarakat Distrik Senggi yang diterima Pendeta Jemaat GKI Elim Kampung Molof. ā€œKita berharap mobil ini dapat membantu warga terutama dalam rangka mobilisasi orang dan barang,ā€ ungkap bupati yang juga menyerahkan peralatan musik bagi PAM GKI Distrik Senggi. (KN2)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

seventeen − one =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir