Minggu, April 21, 2024

Dinilai Figur Hebat, Kiprah GA di 2024 Dinanti Warga

SORONG, Kasuarinews.id – Jelang Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada Tahun 2024, sejumlah figur terus jadi pembicaraan masyarakat.

Yang menarik, nama mantan bupati Tambrauw Gabriel Asem (GA) kembali jadi pembicaraan masyarakat. Bahkan warga dibuat penasaran dengan kiprah politisi Partai Golkar  yang pernah menjabat Bupati Tambrauw dua periode ini.

“2024 nanti pak Gabriel Asem maju Pileg Provinsi? Atau jangan-jangan ke DPR RI. Atau pak GA nanti kembali maju di Pilkada?,” tanya Nader Bugis, warga Kota Sorong dan Yosep Esyah, warga Tambrauw kala kongkow-kongkow di rumah kopi di Kilo 10 Kota Sorong, Jumat (2/06/2023).

Menurut Nader dan Yosep, Gabriel Asem  merupakan sosok yang hebat yang tak akan pernah hilang dari ingatan warga.

“Beliau figur yang hebat dan luar biasa prestasinya saat memimpin Kabupaten Tambrauw.  Beliau membuka hutan, membangun Tambrauw dari nol. Juga sosok yang sederhana dan bersahaja, cerdas dan punya kepedulian yang besar kepada masyarakat. Selama bertugas sebagai birokrasi di Kabupaten Sorong dan menjabat bupati 2 periode di Tambrauw, pak GA banyak membantu warga yang kesulitan termasuk membantu pembangunan rumah-rumah ibadah dari semua agama. Makanya kami yakin Pak GA masih diingat warga,” papar keduanya.

Malah Nader dan Yosep meyakini figur GA masih dicintai masyarakat Tambrauw dan Kota dan kabupaten  Sorong. Apalagi, tambah keduanya, banyak partai disebut-sebut ingin meminang GA, termasuk Partai Golkar yang diyakini masih sangat membutuhkan sosok sederhana dan pekerja keras ini.

“Golkar sulit mengabaikan sosok Gabriel Asem di Pileg dan Pilkada 2024 nanti. Apalagi Ketua DPD Golkar Papua Barat Daya sangat membutuhkan figur-figur potensial untuk merebut kursi sebanyak-banyaknya di Pileg demi pencalonannya di Pilgub Papua Barat Daya. Tapi dengar-dengar ada banyak partai yang ingin meminang pak GA,” tandas keduanya. (KN3)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

five + 12 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir