Selasa, Mei 7, 2024

Dominggus Mandacan Masih Jadi Kandidat Favorit Gubernur Papua Barat

MANOKWARI, Kasuarinews.id –  Kepala Suku Besar Arfak yang juga mantan gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, M.Si masih menjadi kandidat favorit untuk menduduki jabatan gubernur Provinsi Papua Barat. Hal ini terbaca dari polling yang dilakukan sejumlah lembaga survey. Misalnya polling yang dilakukan duniapolling.com dengan pertanyaan: siapakah gubernur Papua Barat 2024 pilihan anda?  Dari 1614 responden yang menjawab, Drs. Dominggus Mandacan mendapat prosentasi 91,4% suara dan Komjen (Purn) Paulus Waterpauw mendapat prosentasi 8,7% suara.

Melihat hasil polling ini, salah seorang akademisi di Manokwari yang enggan namanya disebutkan mengatakan bahwa sebagian besar warga masyarakat Papua Barat  masih menganggap bahwa figur Dominggus Mancacan layak diberi kepercayaan untuk memimpin Papua Barat 5 tahun ke depan. “Beliau adalah tokoh, figure kharismatik, pribadi sederhana yang dapat merangkul semua golongan. Beliau adalah tokoh pemersatu,” ujarnya.

“Jika mau bicara jujur, jika Pilkada hari ini digelar, saya pastikan Drs. Dominggus Mandacan pasti menang karena beliau mendapat dukungan masyarakat akar rumput dari Kabupaten Manokwari, Pegaf, Mansel, Wondama dan Bintuni. Manokwari, Pegaf dan Mansel adalah basis Bapak Dominggus. Bintuni dan Wondama kan dimekarkan saat beliau (Dominggus) menjabat  Bupati Manokwari dan orang-orang Wondama dan Bintun tidak pernah akan melupakan  jasa baik Bapak Dominggus Mandacan. Tinggal bagaimana menggarap Fakfak dan Kaimana. Saya yakin, sebagian masyarakat Fakfak dan Kaimana juga mendukung Drs. Dominggus Mandacan. Tapi namanya politik, segala sesuatu bisa saja terjadi,” tandasnya. (KN5)

 

 

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

15 − 8 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir