Senin, Juni 17, 2024

DPD PDI Perjuangan Papua Barat Daya Gelar Rapat Konsolidasi, Pantau Kesiapan Bacaleg dan Saksi Menyongsong Pemilu 2024

SORONG, Kasuarinews.id –  Dalam memaksimalkan peran kader sebagai mesin pemenangan partai, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Papua Barat Daya mengadakan rapat konsolidasi partai di kantor Sekretariat DPD PDI Perjuangan Papua Barat Daya, Kampung Baru, Kota Sorong,  Jumat (13/10/2023). Konsolidasi tersebut bertujuan untuk memantapkan strategi pemenangan Pemilu 2024. Rapat konsolidasi tersebut dihadiri oleh pengurus DPD PDI Perjuangan Papua Barat Daya, Bacaleg PDI Perjuangan Papua Barat Daya, Ketua dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan se-Papua Barat Daya, dan Kepala dan Sekretaris BSPN Daerah dan Cabang.

Rapat yang dipimpin Sekretaris DPD PDI Papua Barat Daya, Jonas Kelwulan dan Wakabid Bappilu (Badan Pemenangan Pemilu)  DPD sekaligus Kepala BSPND (Badan Saksi Pemilu Nasional Daerah) PDI Perjuangan Papua Barat Daya, Fredy Marlisa, ST  ini membahas  tentang kesiapan Bacaleg, serta kelengkapan Saksi dan Guraklih (Regu Penggerak Pemilih) dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang serta penjabaran hasil Rakernas IV PDI Perjuangan.

Dalam sambutan awalnya,  Sekretaris DPD PDI Perjuangan Papua Barat Daya, Jonas Kelwulan menekankan tentang kesiapan para kader PDI Perjuangan se-Papua Barat Daya dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Konsolidasi akan kita lakukan secara berkala. Setelah beberapa waktu lalu, DPD melakukan konsolidasi di 6 DPC, saat ini kita melakukan konsolidasi dengan Bacaleg Provinsi. Konsolidasi itu penting untuk, memastikan setiap tahapan pemenangan kita berjalan dengan baik sekaligus evaluasi kekurangan-kekurangan seluruh jajaran Partai di dalam memenangkan Pileg maupun Pilpres,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Jo ini menyampaikan, pemenangan Pemilu 2024 sepenuhnya bertumpu pada mesin Partai, yakni dari tingkatan DPP, DPD, DPC, PAC, Ranting, Anak Ranting, saksi dan  Guraklih dan melibatkan tiga Pilar partai. “Semangat yang kita bangun diantara sesama kader termasuk Bacaleg adalah semangat gotongroyong untuk terus solid bergerak dalam satu komando. Sistem pemenangan Pemilu pada tahun 2024 yang kita sepakati, yakni bertumpu pada mesin Partai dan itu harus dijalankan dengan sebaik-baiknya, jika kita ingin menang pada kontestasi Pemilu 2024 mendatang. Dan perintah ibu Ketua Umum sangat jelas yaitu seluruh kader harus terus bergerak turun ke bawah, menjumpai masyarakat pada akar rumput, ketuklah pintu-pintu rakyat melalui sebuah gerakan yaitu dari pintu ke pintu dengan sopan. Mari kita bersama-sama, bergotong-royong, dan bekerja dengan sungguh-sungguh untuk kemenangan PDI Perjuangan,” terang Jo Kelwulan sambil meminta para Baceleg  provinsi maupun kabupaten/kota terus berkolaborasi,  segera menyiapkan dan menggerakan pasukan, mengingat pelaksanaan Pemilu semakin dekat.

Sementara itu, Kepala Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) Daerah PDI Perjuangan Papua Barat Daya yang juga Wakabid Pemenangan Pemilu, Fredrik Marlisa, ST mengatakan, untuk menghadapi Pemilu 2024, sesuai dengan instruksi DPP, pihaknya bersama BSPN Cabang telah merekrut  saksi-saksi yang akan bertugas di TPS-TPS pada Pemilu 2024. “Saat ini, kita sedang berpacu dengan waktu untuk terus merekrut saksi sesuai waktu yang ditetapkan DPP. Dan saksi-saksi yang direkrut tersebut juga akan kita latih sehingga saat bertugas dapat menjalankan tugas dengan baik dan benar. Selain saksi, kita juga merekrut Guraklih dan dengan sistem kemajuan teknologi yang ada saat ini, DPP telah memberikan aplikasi untuk dapat melakukan monitoring  semua pergerakan yang terjadi di setiap TPS pada saat hari H pencoblosan. Bagi kita, saksi ini menjadi salah satu kunci kemenangan di Pemilu nanti sehingga kita mempersiapkannya dengan sangat serius,” tandas Marlisa. (KN5)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

12 − six =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir