Senin, Juni 17, 2024

Bupati Manokwari Ajak Seluruh Warga Manokwari Ikut Pawai Netal Bersama Rabu Esok

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Dalam menyambut dan menyemarakan perayaan Natal 2022, Pemkab Manokwari dan Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) serta Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) akan menggelar pawai natal bertema budaya dan religi pada Rabu (21/12/2022). Untuk itu, Bupati Manokwari, Hermus Indou, S.IP, MH mengajak seluruh lapisan warga masyarakat Manokwari agar dapat terlibat dalam kegiatan tersebut.

Keterlibatan seluruh warga masyarakat tanpa membedakan suku dan agama kata Bupati Hermus, menjadi penting karena hal itu dapat menjadi momentum kebangkitan dan ungkapan syukur. “Kita jadikan pawai itu sebagai momentum kebangkitan dan ungkapan syukur karena Tuhan telah melindiungi dan menyelamatkan kita dari bahaya covid-19,” ujar Bupati Hermus, Senin (19/12/2022) kepada awak media di ruang kerjanya.

Menurut bupati, pawai natal bertema budaya dan religi akan dikemas dalam kegiatan jalan santai dalam suasana kekeluargaan dan persaudaraan dan dimulai pukul 07.00 WIT dari jalan Pecetakan Negara Sanggeng dan berakhir di lapangan Borasi.

“Pawai natal ini tidak memandang perbedaan agama dan juga suku. Kita dari berbagai latar belakang budaya, suku dan agama  berjalan bersama untuk membuktikan bahwa Manokwari adalah zona damai, kita semua di kota ini adalah saudara. Kegiatan seperti ini juga akan kita lakukan pada perayaan-perayaan hari raya agama lainnya. Sekali lagi pawai Natal ini untuk membangun persaudaraaan sejati tanpa sekat. Kita berjalan bersama sebagai sesama saudara tanpa memberdakan suku dan agama untuk menyongsong masa depan yang lebih baik,” tandas Bupati menambahkan bahwa perayaan Natal  pemerintah daerah, Forkopimda, dan gereja akan digelar tanggal 29 Desember 2022 di lapangan Borasi. (KN5)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

19 − 3 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir