Minggu, Juli 21, 2024

DPD PDI Perjuangan Papua Barat Lakukan Konsolidasi Partai di Kaimana

KAIMANA, Kasuarinews.id – Jeleng tahun 2024 DPD PDI Perjuangan Papua Barat Lakukan Konsolidasi di Kaimana
Konsolidasi di Kaimana yang digelar dalam pertemuan yang berlangsung di Sekretariat DPC PDIP Kaimana, Jln Batu Putih dihadiri oleh H. Saleh Siknun dan Jo Kelwulan dari DPD PDIP Papua Barat, pengurus DPC PDIP Kaimana, Fraksi PDIP DPRD Kaimana, Ketua DPRD Kaimana Irsan Lie dan sejumlah PAC dimulai pada pukul 16.00 Wit hingga 21.00 Wit.
Wakabid Organisasi DPD PDIP Papua Barat, H. Saleh Siknun dalam arahannya mengatakan bahwa ada 3 hal besar yang dibahas dalam pertemuan bersama DPC PDIP Kaimana yaitu konsilidasi struktur DPC, PAC hingga ranting dan anak ranting, persiapan dan pelaksanaan HUT PDIP serta partisipasi dan kinerja petugas partai di lembaga legislatif.
“Kami dari DPD hadir di sini untuk mengecek secara langsung proses konsolidasi yang dilakukan teman-teman DPC Kaimana termasuk mendengarkan masukan dari pengurus DPC, PAC, termasuk teman-taman petugas partai di DPRD Kaimana. Tujuannya, untuk mencari solusi bersama. Dan keluhan serta persoalan yang disampaikan akan dilaporkan secara berjenjang ke DPD Papua Barat dan dilaporkan ke DPP saat Rakornas bulan Juni mendatang di Jakarta,” ujar Saleh Siknun.
Sementara itu, Jo Kelwulan Wakabid Penanggulangan Bencana, Kesehatan, PPA DPD PDIP Papua Barat mengatakan penyempurnaan dan pembentukan struktur hingga ranting dan anak ranting harus segera dituntaskan jelang tahun pemilu 2024 dengan tetap memperhatikan keterwakilan perempuan 30%. “Yang penting, kita terus membenahi struktur di semua tingakatan sambil terus berusaha mendekatkan diri dengan masyarakat akar rumput sebagai basis,” ujarnya.
Sekretaris DPC PDIP Kaimana, Denis Joris pada kesempatan ini melaporkan proses konsolidasi yang masih terus dilakukan. “Dari 84 kampung dan 2 kelurahan di Kaimana, kepengurusan partai baik PAC, ranting dan anak ranting umumnya telah terbentuk. Ada sejumlah persoalan memang, tapi kami bersama pa Ketua DPC telah berkomitmen untuk mengurai benang kusut itu jadi kekuatan besar,” ujar Joris.
Pada kesempatan ini petugas partai di legislatif termasuk pengurus DPC dan PAC juga memberikan gambaran terutama masukan terkait situasi sosial politik, penegakan hukum, birokrasi pemerintahan di Kaimana saat ini.
“Terima kasih atas kehadiran terutama sharing dan masukan dari teman-teman pengurus DPC, PAC dan teman-teman di legislatif. Dengan masukan-masukan itu, kita dapat memikirkan bersama apa yang akab dilakukan. Apa yang disampaikan akan kami teruskan secara berjenjang ke DPD hingga ke DPP. Intinya, jangan sampai rakyat Kaimana menjadi korban akibat politik balas dendam,” ujar Jo Kelwulan. (Omar)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

six − 4 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir