Sabtu, April 20, 2024

DPP PDI Perjuangan Tunjuk Mantan Pangdam Kasuari Persiapkan Pelantikan Struktur DPD PDIP Papua Barat Daya

SORONG, Kasuarinews.id – DPP PDI Perjuangan menunjuk mantan Pangdam XVIII/Kasuari, Letjen (Purn) TNI Yoppye Onesimus Wayangkau untuk mempersiapkan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Papua Barat Daya. Wayangkau yang terkahir menjabat sebagai Danpusterad (Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat) ini bergerak cepat sehingga rapat persiapan pun digelar pada Rabu (22/2/2023) pukul 13.00 Wit yang dihadiri oleh seluruh KSB (Ketua, Sekretaris, Bendahara) DPC PDIP dan Fraksi PDIP se-Papua Barat Daya. Rapat ini juga dihadiri oleh Anggota DPR RI RI Fraksi PDI Harvey Malaiholo dan Fredy Marlisa, anggota DPR Papua Barat Fraksi PDIP.

“Syukur dan terima kasih kepada Tuhan karena hari ini kita bisa bertemu bersama. Dan pembentukan struktur DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua Barat Daya harus segera direalisasikan karena tahapan Pemilu sudah  berjalan sehingga tidak dapat ditunda lagi. Dan saya meminta bantuan semua teman-teman untuk bergotong royong bersama karena saya diberi kepercayaan oleh DPP bersama teman-teman DPC dan Fraksi mempersiapkan  pelantikan itu,” ujar Wayangkau.

Dan dalam pertemuan tersebut disepakati bahwa pelantikan struktur DPD PDIP Papua Barat Daya akan digelar dalam waktu dekat. “Dalam rapat disepakati pelantikan pada tanggal 25 Februari. Itu tergantung komunikasi dengan DPP. Kalo DPP menyetujui maka digelar tanggal 25 Februari. Selain itu, alternatif lain jika DPP belum meluangkan waktu maka akan digeser ke tanggal 4 Maret,” tandas Wayangkau.

Dari hasil rapat, direncanakan, proses pelantikan akan digelar di lapangan terbuka dan segala persiapannya diserahkan kepada DPC PDIP Kota Sorong. (KN1)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

3 × 2 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir