Senin, Juni 17, 2024

Dua Hal Utama Akan Disampaikan Bupati Manokwari Hermus Indou kepada Presiden Jokowi di Sorong

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Bupati Manokwari Hermus Indou, S.IP, MH menurut rencana pada Minggu (3/10/2021) akan bertolak ke Sorong. Kehadiran Bupati Hermus ke Sorong dalam rangka Kunjungan Kerja Presiden RI Joko Widodo di Sorong pada Senin (4/10/2021). Salah satu agenda orang nomor 1 di Indonesia ini di Sorong adalah memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Saat berbincang di ruang kerjanya, Sabtu (2/10/2021), Bupati Hermus mengatakan mengatakan, jika diberi kesempatan untuk bertemu Presiden, sebagai bupati Manokwari, dirinya akan menyampaikan dan mengusulkan dua program strategis kepada Presiden Joko Widodo yaitu pembangunan jembatan yang menghubungan pulau Mansinam dan penataan Teluk Sawaibu.

“Jika diberikan kesempatan untuk ketemu Presiden, saya akan usulkan 2 program strategis yaitu pembangunan jembatan ke pulau Mansinam yang merupakan obyek wisata religi di Papua Barat dan penataan Teluk Sawaibu,” ungkap Bupati Hermus.

Selain jembatan penghubungan ke pulau Mansinam, penataan Teluk Sawaibu, kata Bupati Hermus mendesak untuk dilakukan karena kondisinya dari waktu ke waktu makin memprihatinkan. “Manokwari adalah ibukota provinsi Papua Barat. Dan Telukl Sawaibu ada di tengah kota sehingga perlu ditata karena selain sangat padat juga nampak kumuh. Dan kondisi yang padat itu menyebabkan sehingga jika terjadi kebakaran seperti sudah terjadi dua kali, dapat menelan banyak korban. Kita tidak mau hal itu terjadi lagi,” ungkap Hermus.

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

4 × 2 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir