Sabtu, Mei 18, 2024

Gelar Rakerda, BMI Rekomendasikan Pergantian Sejumlah Pejabat Bupati dan Pj. Gubernur di Provinsi Papua Barat Daya

SORONG, Kasuarinews.id – Dewan Pimpinan Daerah Banteng Muda Indonesia (BMI) Provinsi Papua Barat menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pada Sabtu (11/3/2023) di salah satu hotel di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya. Rakerda yang dihadiri pengurus DPD BMI Papua Barat dan perwakilan seluruh DPC BMI se-Papua Barat ini dibuka secara resmi oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Papua Barat Daya, Letjen TNI (Purn) Yoppye Onesimus Wayangkau yang diwakili Sekretaris DPD PDI Perjuangan Papua Barat Daya, Jo Kelwulan dengan pemukulan tifa didampingi sejumlah pengurus DPD PDI Perjuangan Papua Barat Daya diantarnya Fredrik Marlisa, Markus Jitmau, Sofia Maipauw dan Decky Duwit.

Ketua DPD BMI Papua Barat, Abner Jitmau dalam sambutannya mengatakan bahwa BMI adalah salah satu organisasi sayap resmi PDI Perjuangan yang sangat konsisten memperjuangkan dan mengaktualisasikan ideologi partai. Untuk itu, kepada peserta Rakerda, Abner Jitmau meminta agar dapat menggunakan forum terhormat tersebut untuk menyampaikan ide dan gagasan dalam bentuk usulan program kerja yang nyata.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua Barat Daya, Jo Kelwulan dalam sambutannya mengatakan bahwa DPD PDI Perjuangan Papua Barat Daya masih seumur jagung karena baru dilantik tanggal 1 Maret 2023 lalu. Untuk itu, dia meminta seluruh kader dan pengurus partai di tingkat DPD, DPC, PAC hingga anak ranting, termasuk organsiasi sayap partai terutma BMI agar dapat terus membangun komunikasi dan koordinasi untuk membesarkan PDI Perjuangan di Provinsi Papua Barat Daya dengan semangat militansi, terus merapatkan barisan dengan semangat gotongroyong dalam melakukan kerja-kerja politik. “Saya mengajak seluruh kader agar terus turun ke bawah, temui masyarakat akar rumput. Terus lakukan konsolidasi secara berjenjang dengan semangat gotong royong,” ajak Jo Kelwulan.

Rakerda DPD BMI Papua Barat ini menghasilkan sejumlah program dan rekomendasi diantaranya (1) merekomendasikan kepada DPP dan DPD PDI Perjuangan untuk pembentukan DPD BMI Papua Barat Daya dan menyetujui saudara  Abner Jimtau sebagai Ketua BMI Papua Barat Daya. (2) merekomendasikan pergantikan sejumlah penjabat bupati di Provinsi Papua Barat Daya termasuk pejabat gubernur Papua Barat Daya. (3) merekomendasikan baceleg yang berasal dari BMI agar ikut bertarung dalam Pileg 2024 (4) merekomendasikan Ketua BMI Papua Barat Abner Jitmau sebagai bakal calon gubernur Papua Barat daya. (KN4)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

15 + 9 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir