Senin, Juni 17, 2024

Kontingen Maluku Juara Umum Pesparani Nasional ke-2 di NTT dengan 5 Emas, Papua Barat Tanpa Emas

KUPANG, Kasuarinews.id РPesta Paduan Suara Gerejani atau Pesparani Nasional 2022 yang diikuti kontingen dari 34 provinsi di Indonesia secara resmi telah ditutup Wakil Menteri Agama RI  , Dr. H. Zainut Tauhid Saadi M.Si pada Senin 31 Oktober 2022.

Pada perlombaan yang diikuti para peserta sejak tanggal 28 Oktober 2022 itu tampil sebagai juara umum yakni kontingen Provinsi Maluku dengan meraih 5 emas dari 13 Kategori perlombaan.

Sedangkan juar bertahan Kalimantan Timur pulang dengan membawa 1 medali emas dan tuan rumah NTT juga meraih 1 emas. Sedangkan Papua Barat tanpa satu emas pun.

Dalam acara penutupan Pesparani Katolik Nasional II, selain diumumkan DKI Jakarta sebagai tuan rumah Pesparani Katolik Nasional III tahun 2025 mendatang, diumumkan juga para juara dalam 13 kategori yang dilombakan pada perhelatan Akbar itu.

Zainut menyampaikan salam hormat dari Menteri Agama, yang sedianya hadir, namun pada saat bersamaan ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan.

Menurut Zainut, Pesparani Nasional II ini memiliki makna yang sangat penting yaitu sebagai sarana untuk meningkatkan wawasan keagamaan bagi umat Katolik melalui persembahan puji-pujian kepada Tuhan.

Dikatakan, Pesparani Nasional II ini terbukti mampu mengobati hati umat Katolik dari seluruh penjuru Nusantara. Sementara, Wakil Gubernur NTT , Josef Nae Soi meminta kepada semua kontingen Pesparani Nasional II Tahun 2022 di Kupang agar kembali ke daerah masing-masing jangan membawa hal-hal yang pahit. Tetapi sebaliknya membawa hal-hal baik.

Hadir pada saat ini, Wakil Gubernur NTT, Drs. Josef A. Nae Soi,M.M, Uskup Agung Ende, Mgr. Vincentius Sensi Potokota, Uskup Agung Maumere, Mgr. Ewaldus Martinus Sedu, Gubernur Sulawesi Tenggara, Haji. Ali Mazi.

Hadir juga Ketua LP3KN, Prof. Adrianus Meliala, Ph.D, Ketua Umum Pesparani Nasional II, KH.Drs. Jamaludin Ahmad, M.M, para ketua LP3KD seluruh Indonesia, Ketua DPRD NTT, Emi Nomleni, wakil ketua dan sejumlah anggota, para imam, biarawati dan undangan lainnya.

Berikut Daftar Para Juara Pesparani Katolik Nasional II:

  1. Paduan Suara Anak                                 : Provinsi Kalimatan Timur
  2.  Paduan Suara Gregorian Remaja             : Provinsi Jawa Tengah
  3.  Paduan Suara Dewasa Pria Gregorian      : Provinsi Maluku
  4. Paduan Suara OMK Campuran                 : Provinsi Jawa Tengah
  5.  PS Nyanyian Liturgi Etnik OMK Campuran : Provinsi Kalimantan Barat
  6. Paduan Suara Dewasa Wanita                  : Provinsi DKI Jakarta
  7. Cerdas Cermat Rohani Anak                     : Provinsi Maluku
  8. Cerdas Cermat Rohani Remaja                 : Provinsi Maluku
  9. Mazmur Anak                                         : Provinsi Jambi
  10. Mazmur Remaja                                      : Provinsi Nusa Tenggara Timur
  11. Mazmur OMK                                          : Provinsi Maluku
  12. Mazmur Dewasa                                     : Provinsi Jawa Tengah
  13. Bertutur Kitab Suci Anak                         : Provinsi Maluku
  14. Paduan Suara Dewasa Campuran            : Provinsi Jawa Barat.

Dengan raihan medali ini maka Kontingen Maluku keluar sebagai juara umum dengan raihan 5 medali Emas. Sementara itu, Juara Umum pada Pesparani Katolik Nasional I lalu, Kalimantan Timur pulang dengan medali 1 Emas. NTT juga sebagai tuan rumah hanya meraih satu medali emas pada kategori Mazmur Remaja. Sedangkan Papua Barat  tanpa satupun gelar Champions pada 13 mata lomba. Pesparani ke-3 akan digelar di DKI Jakarta pada tahun 20224 mendatang. (KN5)

 

 

 

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

two × four =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir