Senin, Juni 17, 2024

Misa Malam Natal di Gereja Katolik Imanuel Sanggeng, Manokwari Berlangsung Khidmat dan Damai

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Perayaan misa malam Natal di Gereja Katolik Imanuel Sanggeng Manokwari, berjalan lancar, aman dan khidmat, Sabtu (24/12/2022) malam yang dipimpin Pastor Paulus Welem Ulipi, OSA. Tampak pula hadir dalam misa itu, Wakapolda Papua Barat Brigjen. Pol. Petrus Patrige Rudolf Renwarin, S.H., M.Si. beserta seluruh jemaat yang memadati gereja mulai pukul 18.00 Wit. Misa vigili Natal dimulai pukul 19.00 Wit dan berakhir pukul 21.10 Wit. Nampak umat memadati gedung gereja, bahkan tanda yang dipasang panitia di halaman gereja pun penuh sehingga sejumlah jemaat yang tidak mendapat tempat terpaksa hanya berdiri di luar pagar gereja.

Prosesi Misa dimulai dengan pendarasan  Maklumat Natal yang mengisahkan sejarah penyelamatan  umat manusia hingga kelahiran Yesus dilanjutkan dengan perarakan Imam, Putra-putri altar dan petugas liturgi menuju palungan Natal.

Salah seorang Panitia Perayaan Natal Paroki Imanuel Sanggeng Manokwari saat menyampaikan pengumuman pada akhir misa, mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah membantu mensukseskan jalannya misa malam Natal itu. Terlihat ibadah malam Natal kali ini dilaksanakan dengan penuh khidmat dan damai, termasuk TNI/Polri dan petugas keamanan lainnya.

Ia menjelaskan untuk misa tanggal 25 Desember pun digelar sekali pada pukul 08.00 Wit dan tanggal 26 Desember misa akan dimulai pukul 17.00 Wit sebagai ungkapan syukur Ulang tahun paroki Imanuel Sanggeng ke-40 dan dipimpin  uskup Manokwari Sorong Mgr. Hilarion Datus Lega.

 “Terima kasih terutama kepada seluruh umat, panitia, pastor, petugas liturgi, TNI/Polri dan petugas kemananan yang telah membantu mensukseskan perayaan malam Natal ini dengan kedamaian dan penuh suka cita. Selamat Natal 2022,” tukasnya. (KN3)

 

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

two + 15 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir