Sabtu, Mei 18, 2024

PDI Perjuangan Papua Barat Optimis Tambah Kursi di Pemilu 2024

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Ketua DPD PDI Perjuangan Papua Barat, Markus Waran, ST, M.Si kepada awak media usai menghadiri pelantikan Wakil Bupati Maybrat pekan lalu menegaskan bahwa PDI Perjuangan Provinsi Papua Barat sangat optimis akan menambah kursi pada Pemilu 2024 mendatang.

Menurut Waran, sikap optimis menatap Pemilu 2024 itu didukung sejumlah faktor diantaranya gencarnya pembenahan organisatoris dan konsolidasi internal yang dilakukan PDI Perjuangan Papua Barat yang dilakukan secara berjenjang.

“Saat ini kita fokus pada pembenahan organisasi dan konsolidasi menyangkut struktur partai mulai dari tingkat provinsi (DPD), kabupaten/kota (DPC) hingga ke tingkat distrik (PAC) dan kampung. Dan konsolidasi yang gencar dilakukan hampir rampung,” urai Waran.

Kata Waran, menghadapi Pemilu 2024, kerja-kerja politik yang dilakukan PDI Perjuangan saat ini  memiliki dua dimensi yaitu internal dan ekstenal. “Secara internal, kita ingin memperkuat sistem organisasi yanga ada sambil terus membangun soliditas pada semua tingkatan serta secara eksternal melakukan kerja-kerja nyata yang makin mendekatkan partai dengan rakyat pada basis akar rumput terutama masyarakat kecil,” ungkap Waran menambahkan dirinya optimis perolehan kursi partai bestuan Hj. Megawati Soekarnoputri itu akan bertambah pada semua tingkatan baik di provinsi maupun kabupaten/kota se- Papua Barat. “Kerja-kerja politik yang kita lakukan saat ini bukan lagi dalam rangka mempertahakan kursi yang ada saat ini tetapi bagaimana meningkatkan kursi di semua level pada Pemilu 20924 mendatang. Misalnya, untuk kursi DPR Papua Barat PDIP memiliki 7 kursi. Di kabupaten/kota jumlah kursi kalo tidak salah 48 dan DPR  RI 1 kursi dari Dapil Papua Barat. Ke depan kita optimis di provinsi akan lebih dari 7 kursi, di kabupaten/kota akan lebih 50 kursi termasuk DPR RI,” tandas Waran.

Untuk itu, Waran meminta kepada seluruh pengurus, kader PDI Perjuangan termasuk petugas partai di legislatif agar terus membangun soliditas dengan semangat gotongroyong bekerja keras menghadapi Pemilu 2024 dengan kerja-kerja politik yang dirasakana langsung oleh rakyat. (KN3)

 

 

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

7 + 4 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir