Jumat, April 19, 2024

Pemprov Papua Barat akan Bangun 1 Unit SLB di Kabupaten Manokwari Selatan

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat, Barnabas Dowansiba kepada awak media Selasa (24/1/2023) mengatakan bahwa Pemprov Papua Barat melalui Dinas Pendidikan akan membangun satu unit Sekolah Luar Biasa (SLB) di Kabupaten Manokwari Selatan Tahun 2023.

Untuk pengoperasian sekolah tersebut kata Barnabas, Dinas Pendidikan  sedang  menyiapkan tenaga pengajar dengan menyekolahkannya ke Yogjakarta. “Kita akan sekolahkan kurang lebih 50 guru SLB dan guru olahraga tahun  ini untuk memperkuat SDM pendidik di sekolah berkebutuhan khusus. Guru-guru itu kita sekolahkan ke Yogjakarta untuk memenuhi kebutuhan guru jika SLB sudah dibuka di Mansel,” ungkap Barnabas menambahkan pihaknya akan berkoordinasi dengan SLB Panca Kasih di Kabupaten Manokwari yang telah lebih dahulu beroperasi terkait pengoperasian SLB di Mansel.

Barnabas juga mengatakan bahwa selain di Kabupaten  Manokwari Selatan, Pemprov Papua Barat juga telah mendapatkan usulan dari Kabupaten Fakfak dan Kaimana untuk pembangunan SLB di wilayahnya. “Setelah Mansel, SLB juga akan dibangun di Fakfak dan Kaimana karena mereka sudah menyiapkan lokasi untuk pembangunan sekolah bagi anak-anak berkebutuhan khusus,” ujar Barnabas.

Menurut dia, di wilayah Papua Barat saat ini hanya memiliki satu SLB di Kabupaten Manokwari, sementara untuk wilayah yang jauh dari jangkauan sekolah tersebut seperti Kabupaten Kaimana, Fakfak, Wondama dan Bintuni belum memiliki SLB. (KN4)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

twelve − four =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir