Jumat, Juli 19, 2024

Bernard Mandacan Nyatakan Kesiapannya Maju dalam Pilkada Manokwari Selatan 2024

RANSIKI, Kasuarinews.id – Mantan Kepala Distrik Ransiki yang kini menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Manokwari Selatan yang juga salah satu tokoh adat berpengaruh di Manokwari Selatan, Bernard Mandacan menyatakan kesiapannya untuk ikut bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Manokwari Selatan tahun 2024 mendatang. “Saya sangat siap secara lahir dan batin,” tandas Mandacan, Selasa (24/1/2023) singkat.

Menurut dia, keputusannya itu bukan diambil dalam waktu semalam tetapi telah dipikirkan secara matang melalui proses panjang dengan mendengar masukan dari pelbagai pihak tetapi terutama dengan meminta petunjuk Tuhan dan para leluhur. “Yang saya pikirkan adalah untuk maju Pilkada harus ada dukungan yaitu restu dari masyarakat dan dukungan dari partai politik. Namun syukur kedua hal itu sudah menemui titik terang sehingga saya sudah berani bicara ke publik,” ujar Bernard.

Lanjut Bernard Mandacan, sampai saat ini, pihaknya telah menggelar pertemuan sebanyak 2 kali dengan masyarakat terutama dengan partai politik yang memiliki cita-cita dan arah perjuangan  yang sama. “Kita sudah bertemu dua kali dan ke depan akan lebih dikongkritkan lagi,” tandasnya.

Untuk pemimpin Manokwari Selatan ke depan, Bernard Mandacan merupakan figur pemimpin yang lengkap. Dia adalah seorang birokrat murni yang mulai merintis kariernya dari bawah yaitu dari seorang Kepala Distrik  dan saat ini menguasai pemerintahan karena dia adalah Kabag Tatapem Setda Mansel. Bernard Mandacan juga sangat memahami adat istiadat dan kearifan lokal masyarakat setempat karena dia juga adalah seorang tokoh adat yang sangat dihormati di Manokwari Selatan.  Dan figurnya yang tidak banyak bicara, murah senyum dan rendah hati  serta lebih banyak bekerja dalam diam menjadi nilai tambah baginya. (KN3)

 

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

three + 15 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir