Sabtu, April 20, 2024

Rapatkan Barisan, Sebanyak 6 DPC PDI Perjuangan di Papua Barat Siap Gelar Musancab

MANOKWARI, Kasuarinews.id   – Dalam rangka memantapkan konsolidasi struktural kepemimpinan partai di tingkat distrik di seluruh Papua Barat, sebanyak 6 DPC PDI Perjuangan di Papua Barat siap menyelenggarakan Musyawarah Anak Cabang (Musancab). Keenam DPC tersebut yakni DPC PDI Perjuangan Kabupaten Manokwari, Manokwari Selatan, Sorong Selatan, Kota Sorong, Kabupaten Sorong dan Teluk Bintuni. Hal ini terungkap saat digelarnya Rapat DPD PDI Perjaungan Papua Barat pada Jumat (10/6/2022) di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Papua Barat yang terletak di Reremi Puncak, Manokwari.

Rapat yang dipimpin ketua DPD PDI Perjuangan Papua Barat, Markus Waran, ST, M.Si membahas secara khusus pelaksanaan Musancab serta menyepakati jadwal pelaksanaan Musancab pada 6 DPC tersebut yang dimulai dari rentang tanggal 12 hingga 20 Juni 2022. “Setelah berkomunikasi dengan para pengurus DPC terutama para ketua dan sekretaris DPC, disepakati bahwa Musancab di Manokwari dan Mansel digelar tanggal 12 Juni, Kota Sorong, Kabupaten Sorong, Sorong Selatan tanggal 19 Juni dan Teluk Bintuni pada tanggal 20 Juni,” ujar Markus Waran menambahkan bahwa pelaksanaan Musancab DPC PDI Perjuangan lainnya akan digelar usai pelaksanaan Rakernas setelah berkoordinasi dengan DPP.

“Musancab ini merupakan wujud kepatuhan kami kepada Instruksi Partai, serta regenerasi pengurus. Pelaksanaan Musancab ini juga sebagai wujud spirit baru untuk kesiapan partai dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang,” tandas Waran.

Selain itu, kata Waran, Musancab merupakan salah langkah untuk terus memperkuat konsolidasi menghadapi Pemilu 2024. Dia juga mengatakan, Musancab  ini sebagai pembentukan kepengurusan baru di tingkat Distrik. “Proses pemilihan dalam Musancab ini diusulkan terlebih dahulu oleh pengurus anak ranting, kemudian ranting, PAC (Pimpinan Anak Cabang), DPC (Dewan Pimpinan Cabang), DPD (Dewan Pimpinanan Daerah),” ujar Waran yang juga Bupati Mansel.

Selain itu, lanjut dia, Musancab juga dijadikan sebagai proses konsolidasi partai di tingkat distrik dan kabupaten/kota secara berjenjang. Salah satu tujuannya untuk pemahaman organisasi kemudian ada gerak bersama dalam semangat gotongroyong untuk pemenangan Pemilu 2024. “Kami bersepakat untuk tidak saja memenangkan Pemilu 2024, tapi juga menambah potensi kursi di tingkat provinsi, kabupaten/kota di Papua Barat,” ujarnya. (KN3)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

17 − fourteen =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir