Kamis, Mei 23, 2024

Satgas Cakra Buana Papua Barat dan Papua Barat Daya Ikut Apel Kesiapsiagaan Puncak Peringatan Bulan Bung Karno di GBK

JAKARTA, Kasuarinews.id  – Satgas Cakra Buana dari Papua  Barat dan Papua Barat Daya dikirim untuk mengikuti konsolidasi dan apel kesiapsiagaan pada puncak peringatan Bulan Bung Karno di Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu, 24 Juni 2024. “Dari Papua Barat Daya sebanyak 18 Satgas dan dari Papua Barat sebanyak 35 orang Satgas baik pria maupun wanita,” ungkap LO Satgas Papua Barat Daya, Isack Yable, Rabu (21/6/2023).

“Satgas dari Papua Barat dan Papua Barat Daya telah di Jakarta pada Senin, 19 Juni dan langsung menuju Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur untuk digembleng selama beberapa hari sebelum mengikuti puncak peringatan Bulan Bung Karno,” jelas LO Satgas Papua Barat Abdul Rahakbauw, SH.

Kata dia, Satgas dari Papua Barat dan Papua Barat Daya ini akan bergabung dengan Satgas Cakra Buana dari seluruh Indonesia yang berjumlah kurang lebih 7000 orang.

Komandan Satgas Nasional Cakra Buana PDI Perjuangan, Komarudin Watubun melakukan pengecekan latihan pasukan dalam rangka kesiapsiagaan Puncak Bulan Bung Karno pada 24 Juni 2023 didampingi Letnan Jenderal (Purn) Ganip Warsito. Turut hadir juga sejumlah Purnawirawan TNI – Polri yang bergabung dengan PDI Perjuangan, di antaranya Letjen TNI (Purn) Ganip Warsito S.E M.M, Letjen TNI (Purn) Joppye Onesimus Wayangkau, Laksda TNI (P) Dr. Ir. Yuhastihar, M.M., Mayjen TNI (Purn) H. Gunawan Pakki S.IP., S.T., M.T, Mayjen TNI mar (Purn) F. Saud Tamba tua, S.E., M.Pd, Irjen Pol. ( Purn ) Drs. H Fakhrizal, M.Hum, dan Brigjen TNI mar (Purn) Donar Philip Rompas.

Komandan Satgas Nasional Cakra Buana PDI Perjuangan, Komarudin Watubun mengatakan ada kurang lebih 7000 Satgas dari seluruh Indonesia yang mengikuti apel kesiapsiagaan di Cibubur dalam rangka peringatan Bulan Bung Karno. Kata Komar, Satgas adalah tulang, otot dan mata partai dan Gerakan Satgas adalah untuk membentuk ketaatan dan kedisiplinan bagi seluruh kader dan struktur partai. “Apel kesiapsiagaan Satgas dari seluruh Indonesia hari ini hendak menunjukan bahwa PDI Perjuangan adalah partai yang sangat tertib dan disiplin dalam menjaga Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. Apel kesiapsiagaan ini juga menujukan bahwa PDI Perjuangan adalah partai pemenang Pemilu dan  sangat siap untuk memimpin Indonesia ke depan,” tandas Komar.

Sementara itu, Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan persiapan menuju puncak peringatan Bulan Bung Karno di Gelora Bung Karno (GBK) pada 24 Juni mendatang terus dimatangkan.

“Secara periodik saya laporkan ke Ibu Megawati terkait persiapan puncak peringatan bulan Bung Karno yang tinggal beberapa hari lagi,” kata Hasto usai rapat DPP PDIP bersama panitia Bulan Bung Karno dan pengurus DPD dan DPC PDIP se- Indonesia secara virtual yang digelar hari ini, Senin (19/6/2023).

“Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri berpesan puncak peringatan Bulan Bung Karno ini harus menunjukkan suatu peningkatan. Harus menunjukkan peningkatan dalam tata kelola kepartaian yang diukur dari kedisiplinan seluruh peserta yang hadir di dalam puncak peringatan Bulan Bung Karno,” urainya.

Diketahui, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri akan memimpin secara langsung puncak peringatan bulan Bung Karno yang diperkirakan akan dihadiri oleh kurang lebih 150.000 massa PDI Perjuangan di Gelora Bung Karno yang berasal dari seluruh daerah di Indonesia.

“Selain mengirimkan Satgas, Papua Barat dan Papua Barat Daya juga mengirimkan massa yang akan mengikuti puncak peringatan Bulan Bung Karno. Kalo dari Papua Barat Daya massa yang dikirimkan sebanyak kurang lebih 90 orang. Dan dari Papua Barat kurang lebih 100 orang,” ujar salah seorang anggota Panitia Bulan Bung Karno.

PDI Perjuangan menggunakan Tema ‘Kepalkan Tangan Persatuan Untuk Indonesia Raya’ pada Puncak Bulan Bung Karno 2023 kali ini. Tema ini mencerminkan pentingnya persatuan dan kerjasama dalam membangun bangsa yang kuat dan maju. Dalam menghadapi berbagai tantangan dan perubahan zaman, kebersamaan dan kekuatan persatuan menjadi kunci untuk mencapai kemajuan yang berkelanjutan.(KN5)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

17 + eighteen =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir