Kamis, Mei 23, 2024

PDI Perjuangan Papua Barat Target 2 Kursi DPR RI

MANOKWARI, Kasuarinews.id –  Sekretaris DPD PDI Perjuangan Papua Barat, Talimbekas Paulus di sela-sela persiapan puncak peringatan  Bulan Bung Karno pada Rabu (21/6/2023) mengatakan bahwa pihaknya manargetkan perolehan 2 kursi DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang. “Kita incar 2 kursi dari 3 kursi yang ada. Memang target tersebut berat tetapi mau tidak mau harus diperjuangkan dan kami yakin dengan kerja gotong royong dan militansi yang tinggi dalam satu komando baik dari tingkat DPP, DPD dan DPC, tidak mustahil hal itu bisa dicapai,” tandas Paul.

Menurutnya, target perolehan 2 kursi DPR RI dari 3 kursi memang telah dipikirkan dengan matang. “Kita tidak sembarangan pasang target tetapi sudah dengan kalkulasi sangat matang mulai dengan melihat infrastruktur partai, logistik juga melakukan pemetaan terhadap para Bacaleg DPR RI dari seluruh partai politik, termasuk Bacaleg provinsi dan kabupaten,” ujar Paul.

Keyakinan itu juga karena didukung oleh caleg-caleg DPR RI yang diusung PDI Perjuangan. “Kita juga sudah ukur kemampuan Baceleg DPR RI dari PDI Perjuangan Dapil Papua Barat. Intinya, kita perang dulu baru lihat siapa yang dapat kursi, tetapi kami sangat optimis,” urainya.

Selain menargetkan perolehan 2 kursi DPR RI, kata Paulus, PDI Perjuangan juga memasang target untuk menang Pilpres, menang Pileg dan menang Pilkada. “Menang Pilpres, menang Pileg itu wajib hukumnya karena sesuai dengan hasil Rakernas. Setelah Pileg baru kita bahas Pilkada karena kita juga sudah mulai  menyiapkan kader-kader terbaik yang kelak ditugaskan di eksekutif baik di tingkat provinsi  maupun 7 kabupaten di Papua Barat.  Kita sangat yakin, Manokwari Raya akan jadi basis PDI Perjuangan termasuk Fakfak dan Kaimana,” tandasnya sambil meminta seluruh kader PDI Perjuangan agar terus bergerak turun ke bawah, menjumpai masyarakat pada akar rumput. (KN3)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

3 × three =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir