Sabtu, Juli 20, 2024

Segarkan Struktur Partai, DPC PDI Perjuangan Manokwari Selatan Gelar Musancab

RANSIKI, Kasuarinews.id – Dalam menyegarkan struktur organisasi Partai, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Manokwari Selatan  menyelenggarakan Musyawarah Anak Cabang (Musancab)  yang dipimpin langsung oleh DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua  Barat.

Musancab yang dilaksanakan di Ruko Milik Charles Mandacan di Jalan Poros, Ransiki pada Minggu (12/6/2022) ini dihadiri oleh perwakilan DPD PDI Perjuangan Papua Barat H. Saleh Siknun, Petrus Makbon, Benny Supit dan Jo Kelwulan. Selain itu, kegiatan juga dihadiri  anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Mansel. Hadir pula dalam Musancab tersebut antara lain, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Mansel Hengky Tan, Fungsionaris DPC PDI Perjuangan Mansel, Fungsionaris 6 PAC PDI Perjuangan Mansel serta Kader Komunitas Juang, Badan dan Sayap partai se- Kabupaten Mansel.

Setelah acara seremonial pembukaan, perwakilan DPD PDI Perjuangan Papua Barat Jo Kelwulan kemudian membacakan Rekomendasi DPD PDI Perjuangan Papua Barat terkait struktur 6 PAC di Mansel, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah janji jabatan. Wakabid Kehormatan DPD PDI Perjuangan Papua Barat Petrus Makbon kemudian menyerahkan bendera pataka PDI Perjuangan kepada perwakilan 6 PAC yang diwakili ketua PAC Distrik Ransiki dengan harapan bendera PDI Perjuangan dapat dikibarkan di seluruh wilayah Kabupaten Manokwari Selatan.

Sementara itu, mewakili ketua DPD PDI Perjuangan Papua Barat, H. Saleh Siknun, SE dalam sambutannya megatakan bahwa Musancab ini merupakan bentuk konsolidasi sekaligus penyegaran struktur partai. “Musancab ini dilaksanakan dalam rangka konsolidasi partai untuk mengisi dan penyegaran struktur partai pada tingkat distrik,” kata Saleh Siknun yang juga Wakil Ketua DPR Papua Barat ini.

Ia meminta agar, setelah pelantikan, pengurus partai langsung dapat melakukan kerja-kerja politik dengan turun langsun ke bawah menjumpai warga masyarakat pada basis akar rumput. “Jangan pernah tunggu untuk melakukan kerja-kerja politik pada saat Pemilu saja tetapi kader partai selalu berada di tengah masyarakat untuk mendengar dan menangkap persoalan kongkrit yang dihadapi  masyarakat,’ ujarnya.

Saleh Siknun pun meminta agar ke depan, pembentukan pengurus di tingkat ranting dan anak ranting dapat dikejar mengingat tahapan Pemilu 2024 makin dekat. Selain itu, pembentukan struktur di tingkat paling bawah itu perlu melibatkan semua kader partai terutama petugas partai di parlemen dengan semangat gotongroyong.

Saleh berharap agar kepada pengurus PAC yang nanti terpilih akan memiliki loyalitas terhadap partai dan semangat tinggi untuk membesarkan partai di wilayahnya.
“Kita berharap, PDI Perjuangan Kabupaten Mansel bisa semakin solid dan bersikap disiplin.
Dan dengan modal baik ini banyak hal yang bisa dilakukan pengurus partai untuk mendapatkan simpati dari masyarakat, sehingga PDI Perjuangan Mansel dapat meningkatakan perolehan suara pada Pemilu 2024 untuk memenangkan Pileg, Pilpres, dan Pilkada sehingga akan muncul ‘Markus-Markus’ baru di Mansel sebagai penerus Markus Waran,” ujar Saleh Siknun.

Ketua DPC PDI Perjuangan Mansel yang diwakili Sekretaris Hengky Tan berharap, semoga dengan perhelatan Musancab ini, seluruh Kader PDI Perjuangan di Mansel semakin solid. Terlepas apapun hasil dari Musancab ini dan siapa saja yang direkomendasi DPD Partai untuk menjadi pengurus pada 6 PAC, nantinya berembug untuk menyusun kepengurusan PAC.

“Semoga nantinya PAC PDI Perjuangan yang terlantik dapat bekerja maksimal, serta selalu menjadi garda terdepan dalam mensukseskan pertempuran Pemilu serentak di tahun 2024 mendatang. Saya berharap, PAC yang dilantik nantinya harus tancap gas, paparkan program-program Partai untuk menarik simpatisan, serta partisipan di Pemilu 2024 mendatang,” tuturnya.(Omar)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

twenty − 5 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir