Sabtu, Mei 18, 2024

Segarkan Struktur Partai, DPC PDIP Tambrauw Gelar Musancab di Fef

FEF, Kasuarinews.id -Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tambrauw menggelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab) se-Kabupaten Tambrauw pada Rabu (18/52022) di Fef.

Musancab ini merupakan bentuk konsolidasi sekaligus penyegaran struktur partai.

“Musancab ini dilaksanakan dalam rangka konsolidasi partai untuk mengisi dan penyegaran struktur partai pada tingkat distrik,” kata Sekretaris DPD PDIP Papua Barat Jefry A. Reimas mewakili ketua DPD PDIP Papua Barat saat membuka Musancab yang digelar di Kantor Sekretariat DPC PDIP Moyo, Fef.

Musancab kali ini juga dihadiri sejumlah Pengurus DPD Propinsi Papua Barat, pengurus Anak Cabang, pengurus DPC PDIP dan anggota Fraksi PDIP.

Jefry berharap kepada Ketua, Sekretaris dan Bendahara PAC yang nanti terpilih akan memiliki loyalitas terhadap partai dan semangat tinggi untuk membesarkan partai di wilayahnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Tambrauw, Mesak Yekwam berharap PDIP Kabupaten Tambrauw bisa semakin solid dan bersikap disiplin.

“Dengan modal baik ini banyak hal yang bisa dilakukan pengurus partai untuk mendapatkan simpati dari masyarakat, sehingga PDI Perjuangan memperoleh peningkatan suara pada Pemilu 2024,” ujar Mesak.
Dia meminta kader PDIP di Tambrauw agar tidak memikirkan Pilkada 2024 tetapi fokus pada pemenangan Pileg 2024 nanti.

Di sisi lain, Petrus Makbon, Wakabid Kehormatan Partai DPD PDIP Papua Barat yang mewakili ketua DPD PDIP Papua Barat saat saat melantik dan mengambil sumpah Ketua, Sekretaris, Bendahara (KSB) PAC yang telah menerina rekomendasi meminta agar KSB yang baru dilantik dapat membentuk struktur kepengursan partai di tingkat PAC dalam waktu singkar dengan mengakomodir semua elemen masyarakat di tingkat distrik. Usai melantik PAC, Petrus Makon kemudian memberikan pataka PDIP kepada KSB PAC untuk dikibarkan di seluruh wulayah Tambrauw melalui kerja-kerja partai yang konkrit.

Petrus juga meminta agar pengurus PAC dapat terus membangun koordinasi secara berjenjang dengan membangun soliditas atas semangat gotong royong.
“Saya minta jangan simpan rekomendasi yang telah diterima. Tetapi langsung lakukan kerja- kerja partai dengan turun ke bawah membangun dan memperkuat basis untuk menghadapi Pemilu 2024, ” tandas Petrus sambil meminta pengurus DPC dan PAC bekerja efektif untuk mengibarkan panji-panji PDIP di seluruh wilayah Tambrauw

Kata Petrus hasil Musancab merupakan regenerasi kader sehingga menghasilkan kader terbaik. (Omar)

 

 

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

seventeen − sixteen =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir