Minggu, April 21, 2024

Jelang 2024, DPC PDIP Fakfak Gelar Musancab

FAKFAK, Kasuarinews.id – DPC PDI Perjuangan Fakfak menggelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab) Se-Kabupaten Fakfak di Kantor Sekretariat DPC PDIP Fakfak Senin (16/5/2025). Musancab ini juga untuk mempersiapkan pemenangan PDIP Fakfak dalam Pemilu 2024. Musancab ini dibuka langsung oleh Ketua DPD PDIP Papua Barat Markus Waran, ST, M.Si yang hadir bersama pengurus DPD PDIP Papua Barat lainnya.

Markus Waran mengatakan, Musancab ini adalah proses konsolidasi partai di tingkat distrik se Kabupaten Fakfak dalam rangka untuk memperbarui kepengurusan PAC PDI Perjuangan di tingkat distrik.

“Proses pemilihan dalam Musancab ini diusulkan oleh anak ranting, ranting kemudian PAC, DPC, DPD,” kata Waran.

Setelah Musancab, lanjut dia, para kader PDIP tersebut akan mengikuti kaderisasi yang akan diadakan oleh DPD PDI Perjuangan dan juga persiapan untuk Pemilu 2024.

“Salah satu tujuannya untuk pemahaman organisasi kemudian ada gerak untuk pemenangan pemilu 2024,” tambahnya.

Dalam pemilu 2024, Waran tidak hanya ingin PDI Perjuangan menang, namun ia juga menargetkan untuk menambah kursi di DPRD Fakfak.

“Keluarga besar PDIP Papua Barat bersepakat untuk tidak saja memenangkan Pemilu 2024, tapi juga menambah potensi kursi setiap daerah termasuk di Fak2. Kalo saat ini di DPRD Fakfak hanya 2 kursi, saya ajak semua pengurus dan kader kerja keras dengan semangat gotong royong, untuk nenambah kursi di Pemilu 2024” jelas Waran disambut pekikan semangat perjuangan dari peserta Musancab.

Untuk itu, Waran mengajak para kader PDIP Fakfak untuk selalu turun ke masyarakat dalam situasi apapun dan juga turut membantu dan mengawal kinerja pemerintahan.

“Makanya PDIP Fakfak di situasi apapun tetap bergerak ke masyarakat ini selain membantu permasalahan juga dalam rangka investasi pemilu 2024,” terangnya.

Kata dia, pelaksanaan Musancab ini menandakan bahwa mekanisme partai sudah berjalan. Untuk itu, dia mengajak seluruh pengurus dan kader agar bekerja bersama dalam semangat gotongroyong dan melupakan masa lalu untuk membangun masa depan.
“Saya ajak semua kader bangun optimisme untuk memulai kerja politik sesuai AD/ART partai,” ujar Waran.
Waran berpesan kepada para peserta Musancab agar bersama-sama bekerja keras untuk mempersiapkan pemilu 2024 dan juga menambah kursi di DPRD Fakfak.

“Mari kita bekerja sama, mari kita bekerja keras untuk mengkonsolidasikan seluruh kekuatan PDIP Fakfak, karena setelah ini kita akan melalui perjalanan panjang memasuki tahapan pemilu 2024,” pungkasnya.
Sementara itu, Ketua DPC PDIP Fakfak Bram Renmeuw mengatakan pelaksanaan Musancab DPC PDIP Fakfak bisa terlaksana karena adanya semangat gotong royong dari seluruh pengurus dan kader yang ada. “Terima kasih untuk semangatnya,” ujar Bram.
Pada pelaksanaan Musancab ini dibacakan rekomendasi 12 PAC (ketua, sekretaris, bendahara) se- Kabupaten Fakfak dilanjutkan dengan pengambilan sumpah janji oleh Ketua DPD PDIP Papua Barat bagi 12 PAC yang diwakili PAC distrik Tumangge dan Fakfak Tengah serta penyerahan pataka. (Omar)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

nineteen − one =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir