Kamis, Mei 9, 2024

Siap Maju di Pilgub PBD 2024, Tim Relawan Elisa Kambu Resmi Terbentuk di Kota Sorong

SORONG, Kasuarinews.id – Tim Relawan Elisa Kambu akhirnya resmi terbentuk di Kota Sorong. Pembentukan tim relawan ini berdasarkan hasil rapat yang digelar di salah satu hotel di kota Sorong Senin 23 Januari 2023 lalu. Tim ini terdiri dari sejumlah relawan dengan pelbagai profesi dan latar-belakang yang berada di wilayah Sorong Raya.

Ketua Tim Relawan Elisa Kambu, Yusuf Kambu, SH kepada awak media usai pertemuan mengatakan bahwa pembentukan tim relawan ini semata-mata berdasarkan insiatif warga masyarakat se-Sorong Raya yang tulus memberikan dukungan bagi Bupati Asmat Elisa Kambu untuk ikut bertarung dalam Pemilihan Gubernur Provinsi Papua Barat Daya tahun 2024 mendatang. “Kami para relawan melihat bahwa Elisa Kambu adalah salah satu sosok dan figur terbaik yang sangat siap memimpin Provinsi  PBD ke depan,  apalagi beliau adalah anak asli PBD dan saat ini masih aktif menjabat sebagai bupati Asmat,” jelas Yusuf.

Menurut dia, tim relawan yang terbentuk akan bertugas melakukan sosialisasi ke seluruh warga masyarakat baik di kota maupun ke seluruh kabupaten mengenai figur Elisa Kambu yang merupakan salah satu putra terbaik Sorong Raya. Tugas kami hanya melakukan sosialisasi agar beliau makin dikenal warga masyarakat dari pelbagai suku dan kalangan yang ada di Sorong Raya,’ ungkap Yusuf.

Kata Yusuf, Tim relawan yang dibentuk memiliki tugas utama yaitu memperkenalkan dan melakukan sosialisasi terhadap figur Elisa Kambu. “Kami hanya bertugas memperkenalkan beliau ke masyarakat luas termasuk kerja-kerja beliau selama menjabat sebagai bupati Asmat. Itu kerja kami. Artinya, belum tentu pa Elisa Kambu maju sebagai calon gubernur PBD namun kami bentuk tim dan kerja dulu. Jadi maju atau tidaknya, kembali kami serahkan kepada Tuhan. Jika rakyat Sorong Raya menghendaki dan Tuhan merestui,  beliau pasti maju. Yang penting tim telah terbentuk dan siap bekerja. Tim Relawan yang sama akan dibentuk di seluruh kabupaten/kota se-Papua Barat Daya hingga ke tingkat distrik. Jadi saya yang jadi ketua tim, Frengky Rumere sebagai sekretaris dan Anton Sagrim sebagai bendahara dibantu seksi yang lain,” terangnya.

Terkait porpol pendukung, Yusuf mengatakan, pihaknya berharap agar PDI Perjuangan sebagai tempat bernaungnya Elisa Kambu dapat memberi restu dan memberi tugas bagi Elsia Kambu untuk mengemban amanah maju di Pilkada Gubernur PBD. “Beliau kan petugas partai, kalo partai beri tugas, beliau tidak dapat menolak,” tandas Yusuf. (KN1)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

three × 2 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir