Senin, Mei 20, 2024

Siswa SMA se-Manokwari Antusias Ikut Sosialisasi PT Kemenhub

MANOKWARI, Kasuarinews.id– Ratusan siswa SMU se-Kota Manokwari pada Selasa (21/2/2023) mengikuti sosialisasi Perguruan Tinggi Perhubungan di salah satu hotel di Manokwari, guna mendapatkan informasi terkait sekolah kedinasan yang dibawahi oleh Badan Pengembangan SDM Perhubungan, Kementerian Perhubungan RI. Kegiatan ini dibuka secara remsi Pj. Gubernur Papua Barat yang diwakili  Staf Ahli Gubernur Niko Tike.

Pj. Gubernur Papua Barat,  Paulus Waterpauw dalam sambutannya meminta agar para siswa menggunakan momen langkah ini untuk mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya karena hal itu penting bagi masa depannya. “Melihat antusiasnya para siswa yang begitu besar, kita berharap ada siswa dari Manokwari dan Papua Barat umumnya kelak bisa melanjutkan kuliah di salah satu sekolah kedinasan Kementerian Perhubungan. Misalnya, di Sorong ada Politeknik Perhubungan. Di sana para siswa bisa belajar ilmu perkapalan. Kalo mau jadi nakoda kapal, belajar di Surabaya atau kalo mau jadi pilot bisa belajar di Curug, Jawa Barat dan lainnya,” ungkap Waterpauw.

Sementara itu Antho,  salah seorang  pelajar yang mengikuti sosialisasi  mengaku puas karena dapat memperoleh informasi yang benar. “Saya sudah kelas 3 SMA dan lagi mencari informasi untuk kelak melanjutkan ke mana. Dan apa yang dilakukan Kementerian Perhubungan dengan melakukan sosialisasi terkait sekolah kedinasannya sangat membantu kami agar bisa menentukan masa depan kami sendiri nanti,” ungkapnya berharap agar tidak hanya Kementerian Perhubungan yang melakukan sosialisasi tetapi ada kementerian lain juga dapat melakukan sosialisasi terkait sekolah kedinasannya bagi para siswa karena banyak pelajar di Manokwari belum mengetahui sekolah-sekolah kedinasan yang dimiliki pemerintah itu. (KN1)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

17 − 1 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir