Jumat, April 19, 2024

Bupati Hermus Serahkan STTPL bagi 570 CPNS Formasi 2018

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Bupati Manokwari Hermus Indou, S.IP, MH pada Senin (21/2/2023) di sela-sela apel pagi secara simbolis menyerahkan  Surat Tanda Tamat Pelatihan (STTPL) bagi 570 calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi tahun 2018 di lapangan apel kantor Bupati Manokwari.

Pada kesempatan itu, Bupati Hermus menyampaikan selamat kepada 570 CPNS formasi 2018 di lingkup Pemkab Manokwari, yang telah menamatkan pelatihan dasar.

Kata Hermus berpesan, penerimaan STPPL dapat memberikan motivasi kerja sebagai ASN sehingga benar-benar melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang dipercayakan oleh pemerintah dan masyarakat. “Aparatur sipil negara mengemban dua hal, sebagai abdi negara dan abdi masyarakat tidak lebih kita ini sebagai pelayan. Tentu kita harus bisa menunjukkan sikap dan mentalitas sebgai ASN yang ramah dan mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat melalui Tupoksi di OPD masing-masing,” ujar Bupati Hermus.

Kata Bupati Hermus, ASN sebagai penyelenggara birokrasi tetapi juga administrasi pemerintahan dan pembangunan. Dimana, birokrat dituntut harus pandai, cerdik, cermat di dalam mengadministrasikan pemerintahan dan pembangunan pada masing-masing instansinya. “Kita dituntut harus terus meningkatkan kapasitas dan kualitas untuk menguasai sistem administrasi pemerintahan dan juga pembangunan,” ungkap Bupati Hermus. (KN5)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

3 × 1 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir