Sabtu, Juli 20, 2024

SKK Migas Pamalu – DPR RI Komisi VII bagi Sembako Bantuan Covid- 19 di Kota Ambon dan Sekitarnya

MANOKWARI, Kasuarinewes.id – SKK Migas-KKKS Papua Maluku (Pamalu)  melakukan sinergitas dengan DPR RI khususnya anggota DPR RI Komisi VII Dapil Maluku dengan menyalurkan Sembako bantuan Covid-19 di Kota Ambon pada Selasa (21/12/2021) dalam pres rilisnya. Sembako yang dibabagikan sebanyak 20000 paket. Hadir pada kesempatan ini, anggota DPR RI Komisi VII Dapil Maluku Mercy Chriesty Barens, S.T, Perwakilan SKK Migas Wilayah Pamalu diwakili Dolmince Karsau, Ketua Yayasan Salele Ivra Jones Barends.

Penyaluran bantuan ini menyasar masyarakat yang secara langsung merasakan dampak Covid-19 di Kota Ambon, Kabupaten Seram dan Pulau Lease dengan menggandeng Yayasan Salele. Di Kota Ambon, penyerahan bantuan Covid-19 dipusatkan di sejumlah titik yaitu Kelurahan Karang Panjang, Desa Soya (Kayu Putih), Kelurahan Benteng dan Kelurahan Kudamati.

Anggota DPR RI Komisi VII Dapil Maluku, Mercy Chriesty Barens, S.T  yang juga politisi PDI Perjuangan mengatakan pemberian bantuan tersebut merupakan bagian dari tali kasih di bulan Desember.

Kata dia, selain bantuan sosial dalam bentuk sembako, perlunya bantuan Program Pengembangan Masyarakat yang berkelanjutan dalam peningkatan usaha ekonomi masyarakat kecil sehingga dampak multiplayer effec Hulu Migas dirasakan masyarakat.

Di sisi lain, Kepala Departemen Humas SKK Migas Papua dan Maluku Galih W Agusetiawan mengatakan,  pihaknya bersama DPR RI komisi VII berusaha mewujudkan kepedulian kepada masyarakat karena merupakan bagian dari tanggungjawab sosial.

Kata dia, pentingnya sinergitas kelembagaan dalam pemberian dukungan terhadap pencegahan dan penanggulangan Covid 19 di daerah operasional SKK Migas, seperti di Maluku, ini juga merupakan bentuk ajakan empati bagi lembaga lembaga lainnya untuk terus memperhatikan masyarakat di sekitar kegiatannya. (cr-4)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

seventeen − 10 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir