Sabtu, Mei 18, 2024

Tiga Pejabat Akan Diseleksi Mengisi Jabatan Sekda Papua Barat Gantikan Nataniel Mandacan

AIMAS, Kasuarinews.id – Pj. Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw mengatakan bahwa ada tiga orang Pejabat Pemprov Papua Barat akan diseleksi untuk mengisi jabatan Sekda Papua Barat yang ditinggalkan Nataniel Mandacan yang akan berakhir masa jabatannya pada awal November 2022 mendatang. Hal ini diungkapkan Waterpauw usai melaunching Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan Provinsi Papua Barat di Argowisata, Aimas, Kabupaten Sorong, Jumat (21/10/2022).

Hal ini disampaikan Waterpauw menanggapi surat Dewan Adat Wilayah III/ Deberai dan Dewan Kejuangan Rekativitas Tim 315 Papua Barat yang memohon perpanjangan jabatan Sekda Papua Barat yang saat ini dijabat Nataniel Mandacan.

Menurut Waterpauw, dalam suatu negara demokrasi, penyampaian aspirasi merupakan sesuatu hal yang sangat wajar, namun aspirasi yang disampaikan tidak boleh bertentangan dengan aturan yang berlaku. “Masa jabatan Sekda Papua Barat yang dijabat Pa Nataniel akan berakhir awal November. Itu aturannya dan beliau sudah bersedia dilantik dalam jabatan fungsional sehingga akan dilantik dalam waktu dekat,” jelas Waterpauw menambahkan bahwa untuk mengisi jabatan Sekda yang ditinggalkan Nataniel Mandacan, akan dilakukan seleksi terhadap tiga orang pejabat di lingkup Pemprov Papua Barat. “Intinya, untuk menjalankan tugas Sekda itu tidak gampang, makanya kita akan seleksi 3 nama untuk melihat kelebihan dan kekurangan masing-masing,” tandas Waterpauw. (KN5)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

13 − eight =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir