Sabtu, Juli 20, 2024

Bergabung dengan PDI Perjuangan, Charles Kambu Berkomitmen Besarkan PDIP di Fakfak

FAKFAK, Kasuarinews.id –  Salah satu birokrat senior yang telah memasuki purna tugas di Kabupaten Fakfak, Chales Kambu, S.Sos, M.Si akhirnya memutuskan bergabung dengan partai besutan Megawati Soekarnoputri yaitu PDI Perjuangan. Tidak hanya bergabung tetapi Charles Kambu didapuk menjadi salah satu pengurus pada struktur PDI Perjuangan di tingkat DPC PDI Perjuangan Fakfak. Hal itu ditandai dengan penyerahan SK kepengurusan oleh Ketua DPC PDIP Fakfak Abram V. Renmeuw kepada Charles Kambu di sekretariat DPC PDIP Fakfak, Kamis (27/1/2022) yang disaksikan pengurus DPD PDIP Papua Barat.

Charles menuturkan, setelah pensiun sebagai seorang ASN, dirinya ditawari oleh sejumlah parpol untuk bergabung, namun dirinya belum mengiyakan. “Saya ditawari beberapa partai politik untuk gabung. Saya belum ok. Tetapi saat didatangi oleh PDIP, saya langsung mengiyakan tanpa pikir 2 kali,” ungkap Charles   yang pernah menjadi pimpinan sejumlah OPD dan Asisten di lingkup Pemda Fakfak.

Sesaat setelah menerima SK, Charles Kambu berkomitmen berjuang secara maksimal untuk membesarkan PDI Perjuangan di Fakfak. “Saya pernah 33 tahun mengabdi sebagai ASN di Pemda Fakfak mulai dari CPNS, PNS, kepala seksi, kabid, kepala dinas, dan asisten. Saya juga terlibat dalam kegiatan gereja yaitu pernah menjadi Wakil ketua Klasis GKI di Tanah Papua Fakfak. Saya kira, pengalaman itu akan membantu saya dengan teman-teman untuk membesarkan PDIP di Fakfak,” tandas Charles Kambu yang pada tahun 2020 lalu berpasangan dengan Amin Ngabalin untuk maju dalam Pilkda Fakfak namun tidak lolos karena tidak mendapat partai pengusung.

Setelah resmi menjadi kader dan pengurus PDI Perjuangan, Chares Kambu berkomitmen akan berjuang maksimal  membesarkan partai di Fakfak. “Minimal di tahun 2024, di kursi legislatif, PDIP tidak lagi hanya dapat 2 kursi tetapi bisa lebih. Itu komitmen kami,” tegas Chares. (Omar)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

10 + fourteen =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir