Senin, Mei 6, 2024

Bermain Imbang vs Kamasan FC, Perseman Pastikan Tiket ke Semifinal

MANOKWARI, Kasuarinews.id– Tim berjuluk Hinokofu, Perseman Manokwari melakoni laga terakhir di Grup B Liga III PSSI Zona Papua Barat melawan Kamasan FC pada Sabtu (18/12/2021). Dalam pertandingan yang dipimpin wasit Charles Louw, kedua tim bermain imbang 1-1. Gol Perseman dicetak menit ke 30 babak pertama oleh Safitra Udu, sedangkan Kamasan FC membalas babak kedua dengan gol dari Maurits Wambrauw menit ke 87.

Hasil imbang ini  menghantar Persemen memuncaki klasmen grup B sekaligus memastikan langkah Perseman ke Semifinal pada Senin (20/12/2021) dengan menantang saudaranya Persegaf Pegunungan Arfak.

Meski memuncaki klasmen Grup B, Sekretaris Umum Perseman, Yan Ch. Warinussy menyesalkan keputusan wasit Charles Louw yang memberi kartu merah kepada Kiper Utama Perseman Manokwari Tony Wanggober dalam pertandingan sore tadi di Stadion Triton, Kaimana.

“Keputusan tersebut menurut kami sangat menciderai pertandingan antara Perseman Manokwari vs Kamasan FC yang berlangsung sangat menarik. Padahal sesungguhnya pertandingan sore tadi berlangsung fair dan menarik. Laporan yang saya terima dari Assiten Menejer 2 Perseman Manokwari Doni Mandacan bahwa terlihat ada situasi yang tidak biasa dari peran perangkat pertandingan sore tadi. Indikasi kuat ada upaya “memberi jalan” bagi salah satu tim tuan rumah Perseka Kaimana yang akan bermain besok melawan Kamasan FC,” ujar Warinussy.

Dengan hasil pertandingan ini, kata dia,  Perseman Manokwari lolos ke babak Semi Final Kompetisi PSSI Liga III Provinsi Papua Barat. Di Semi Final, Perseman Manokwari yang diasuh coach Yonas Sineri yang sebagai Juara Pol B akan menghadapi Runner up pol A Persegaf Pegunungan Arfak. Sementara posisi Runner up pol B masih akan ditentukan dalam pertandingan antara Perseka Kaimana vs Kamasan FC Minggu (19/12) besok. (AK)

 

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

1 × five =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir