Jumat, April 19, 2024

Dinas Perumahan Bintuni Kembali Gelar Pertemuan dengan Warga Korban Kebakaran Tahiti

BINTUNI, Kasuarinews.id – Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PKP) Teluk Bintuni pada Selasa (30/8/2022) menggelar pertemuan dengan warga korban kebakaran Tahiti. Pertemuan yang digelar di lokasi musibah kebakaran  Tahiti ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas PKP  Dorus Orocomna, S.Sos, M.Si dan Sekretarisnya Yohanes, S.Hut serta warga korban kebakaran. Ini adalah kedua kalinya Kadis Perumahan Teluk Bintuni mengunjungi warga di lokasi kebakaran. Pada kunjungan pertama beberapa hari lalu, Kadis PKP menyanggupi akan membangun 2 buah unit rumah bagi korban kebakaran.

Kepada awak media, Kadis Perumahan Bintuni, Dorus Orocomna mengatakan pertemuan bersama warga korban kebakaran bertujuan utama untuk menyamakan persepsi dan mencari titik temu sebelum proses pembangunan rumah dimulai. “Jadi sebelum 2 unit rumah dibangun, kami ketemu dengan warga untuk samakan persepsi sehingga saat proses pembangunan  nantinya dimulai sudah tidak ada masalah. Artinya, sekali jalan langsung selesai,” terang Dorus.

Kata Dorus, titik temu perlu didialogkan bersama karena di satu sisi, korban kebakaran menginginkan agar mereka sendirilah yang membangun rumah, tetapi proses di birokrasi kan tidak demikan. “Itulah sebabnya  kita mau cari titik temu terbaik bagaimana. Warga mau, pemerintah (lewat Dinas Perumahan) kasih uang saja, dan mereka yang bangun sendiri. Hal itu kita akan bicarakan bersama. Setelah pertemuan dengan warga, saya akan koordinasikan  dengan pimpinan lagi , kira-kira yang terbaik bagaimana tanpa harus menabrak aturan main,” terang Dorus. (KN4)

 

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

five × 2 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir