Senin, Juni 17, 2024

Dominggus Urbon Ajak Masyarakat Wamesa Sukseskan Musdat I

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Salah satu tokoh masyarakat suku besar Wamesa, Ir. Dominggus Urbon mengajak keluarga besar suku Wamesa terutama para  intelektualnya agar dapat merapatkan barisan untuk menyukseskan Musyawarah Adat I Suku Wamesa yang akan digelar dalam waktu dekat.

“Saya ajak keluarga besar suku Wamesa terutama para intektual agar dapat terlibat aktif baik secara moril maupun materiil menyukseskan iven akbar tersebut,” ungkap Urbon, Rabu (31/5/2023) saat ditemui di salah satu hotel di Manokwari.

Secara khusus kata Urbon dirinya mengajak para intelektual Wamesa karena para intelektual ini dapat menyumbangkan ide, gagasan dan pemikiran konstruksif saat pelaksanaan Mubes I Suku Wamesa.

Kata dia, masyarakat suku Wamesa bukan saja berdomisi  di Bintuni dan Wondama namun juga meliputi sebagian jazirah Onim Teluk Patipi Fakfak hingga daerah Mor Mambor di Nabire, Provinsi Papua Tengah.

“Suku besar Wamesa merupakan salah satu kekuatan besar yang bagaikan raksasa yang sedang tertidur pulas dan harus segera bangun dari tidurnya. Nah yang kasih bangun itu siapa? Ya, orang Wamesa sendiri,” jelas Urbon meminta setiap warga suku Wamesa dapat berpikir jernih tentang kemajuan daerahnya, juga masa depan generasi berikutnya termasuk pelestarian kekayaan alam yang ada di dalam wilayah adatnya. “Saya ajak semua elemen suku Wamesa ikut teribat untuk sumbangkan ide dan gagasan untuk pengembangan masyarakat suku ke depan. Musbes nanti adalah kesempatan untuk membahas masa depan suku tersebut ke depan bukan  untuk bahas politik,” tandas Urbon. (KN3)

 

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

nineteen − 15 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir