Senin, Juni 17, 2024

DPD PDI Perjuangan Papua Barat Bantu 3 Grup Musik Remaja Masjid di Fakfak

FAKFAK, Kasuarinews.id –  Untuk mendukung  pengembangan bakat seni para remaja masjid di Fakfak, DPD PDI Perjuangan memberikan bantuan bagi 3 grup musik remaja Masjid. Penyerahan bantuan ini diserahkan langsung oleh ketua DPD PDI Perjuangan Papua Barat, Markus Waran, ST, M.Si saat menghadiri Musancab DPC PDIP Fakfak beberapa waktu lalu.

“Bantuan yang kita berikan tidak banyak namun diharapkan dapat mendukung kreativitas para remaja masjid di Fafak sehingga para remaja itu dapat berkreativitas secara positif,” ujar Waran.

Sementara iut, koordinator grup musik remaja masjid, Naser Pagesa mengatakan sampai saat ini sudah ada 3 kelompok grup musik yang terbentuk. Menutunya, ada tiga kelompok grup musik dari rejama masjid yaitu Masjid Al Bagia Danau Weria, Kelompok Remaja Masjid Ar Nur Merati dan Remaja Masjid Kampung Prima Fakfak Tengah.

“Kelompok-kelompok musik remaja masjid itu belum lama terbentuk. Baru sekitar 2 tahun. Kita berharap dengan ada grup ini, para remaja masjid dapat berkreativitas secara positif,” ungkapnya.

Tidak hanya para remaja masjid yang menjadi perhatian Ketua DPD PDI Perjuangn Papua Barat. Namun nasib petani juga menjadi perhatian Markus Waran terutama petani durian. “Buah durian di Fakfak sangat enak dan  beda dengan durian dari daerah  lainnya,” ujar Waran saat mencicipi nikmatnya durian Fakfak.

Untuk itu kata dia, dirinya akan meminta seluruh DPC PDIP di Papua Barat melalui wakil bidang terkait agar melakukan gerakan tanah durian bersama. “Kita ingin, durian Fakfak dapat ditanam di seluruh wilayah Papua Barat,” ungkap Waran. (Omar)

 

 

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

2 × 3 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir