Kamis, Mei 23, 2024

DPD PDI Perjuangan Papua Barat Lakukan Konsolidasi Partai di Maybrat dan Sorong Selatan

SORONG, Kasuarinews.id – DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua Barat dibawah kepemimpinan Markus Waran, ST, M.Si terus bergerak melakukan konsolidasi partai di seluruh wilayah di Papua Barat. Tujuannya agar, kepengurusan partai dapat terbentuk  di seluruh distrik, kampung dan kelurahan di Papua Barat sehingga makin memperkuat basis-basis partai untuk menghadapi momen-momen politik di masa depan serta makin membumikan dan mendekatkan partai kepada masyarakat di tingkat akar rumput. Konsolidasi ini pun dilakukan di Maybrat beberapa waktu lalu dan dihadiri Anggota DPR Papua Barat Abner Jitmau dan Wakil Ketua DPD PDI Papua Barat Demianus Duwit. Di Maybrat, keduanya menggelar pertemuan dengan seluruh pengurus DPC PDIP Maybrat dan mendengar masukan dan aspirasi dari seluruh pengurus. Aspirasi dan masukan dari tingkat DPC bahkan PAC akan disampaikan ke DPD dan dirumuskan dalam rencana strategi dan program kerja ke depan.

DPD PDI Perjuangan Papua Barat juga menugaskan dua pengurusnya yakni Fredy Marlisa dan Agustina Dedaida untuk melakukan konsolidasi di DPC PDIP Sorong Selatan pekan lalu. Konsolidasi di DPC Sorsel dihadiri oleh seluruh pengurus DPC PDIP Sorsel termasuk ketua Samsuddin Anggiluli.

Usai pertemuan konsolidasi, Bendahara DPC PDIP Sorong Selatan, Albert Kaliele mengatakan dalam pertemuan tersebut, pihaknya menyampaikan bahwa pengurus Anak Cabang (PAC) telah terbentuk seluruhnya di Sorong Selatan. “Seluruh PAC sudah terbentuk di Sorsel dilanjutkan dengan pembentukan pengurus ranting dan anak ranting. Kita upaya akan rampung dalam waktu dekat,” ujarnya menambahkan pihaknya telah berkomitmen agar ke depan PDIP akan tetap menjadi pemenang di Sorsel.

“Dalam pertemuan dengan DPD yang dihadiri oleh Pa Marlisa dan Ibu Dedaida, ada sejumlah hal yang kita sampaikan tetapi tidak bisa dibuka ke umum. Selain itu, dalam rangka HUT Partai, kita di DPC PDIP Sorsel akan melakukan sejumlah kegiatan, salah satunya penanaman pohon. Soal waktu pelaksanaannya, kita masih terus mematangkannya sambil menunggu kembalinya ketua DPC dari Jakarta,” ungkapnya. (cr-1)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

fifteen + nine =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir