Jumat, April 19, 2024

DPD PDIP Papua Barat Gelar Pertemuan Matangkan Persiapan Musancab di Fakfak dan Tambrauw

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Papua Barat  menggelar rapat koordinasi di Kantor DPD PDIP, Reremi, Kamis (12/5/2022). Rapat yang dipimpin Sekretaris DPD PDIP Papua Barat, Jefry A. Reimas dan dihadiri sejumlah pengurus DPD tersebut membahas beberapa agenda, salah satunya soal pelaksanaan Musyawarah Anak Cabang (Musancab) DPC PDIP Fakfak dan Tambrauw yang rencananya digelar tanggal 14 dan 18 Mei 2022. “DPD PDIP Papua Barat pada awal Mei 2022 telah mengirimkan surat pemberitahuan pelaksanaan Musancab ke Fakfak  dan Tambrauw. Tujuannya, agar dilakukan persiapan yang matang. Dan Musancab di Fakfak akan digelar esok tanggal 14 Mei sedangkan di Tambrauw tanggal 18  Mei,” ungkap Jefry

Kata dia, Musancab ini tidak sekadar hanya memilih pengurus di tingkat Distrik/Kecamatan tetapi, Musancab jadi salah satu bagian dari konsolidasi dan evaluasi, menyusun program kegiatan partai selama lima tahun.

Musancab bagian penting menyusun kerja partai. Seharusnya Kabupaten  Fakfak dan Tambrauw sudah  selesai bulan lalu, tapi ditunda karena perayaan keagamaan yaitu Paskah bagi umat Kristiani dan bulan puasa serta perayaan Idul Fitri bagi umat Muslim sehingga diundur,” kata Jefry memastikan bahwa Musancab di dua DPC tersebut akan dihadiri oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Papua Barat, Markus Waran, ST, M.Si dan pengurus DPD PDIP Papua Barat lainnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Fakfak Bram Renmeuw, saat dikonfirmasi, Jumat (13/5/2022) mengatakan, persiapan pelaksanaan Musancab DPC PDIP Fakfak mendekati final. “Kita sudah siap gelar Musancab dan persiapannya hampir rampung meski tidak sama persis dengan di DPD,” ungkap Bram.

Kata dia, Musancab DPC PDIP Fakfak akan digelar di Kantor Sekretariat DPC PDIP Fakfak. “Kita buat Musancab di kantor sekretariat partai dengan tujuan agar ada aktivitas di kantor tersebut dan dapat diketahui oleh pengurus DPC, pengurus PAC, kader dan simpatisan  serta warga masyarakat Fakfak  lainnya,” ungkapnya. (Omar)

 

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

4 × one =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir