Jumat, April 19, 2024

DPR Harap Masyarakat Terima Siapapun Yang Ditunjuk sebagai Pj. Gubernur Papua Barat

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Ketua DPR Papua Barat, Orgenes Wonggor berharap agar seluruh masyarakat Papua Barat dapat menerima siapapun yang kelak ditunjuk Pemerintah Pusat lewat Kementerian Dalam Negeri sebagai Pj. Gubernur Papua Barat.
“Fraksi-Fraksi di DPR Papua Barat telah menggelar sidang dan mengusulkan nama-nama. Dan jika sudah ditetapkan, nama itu dianggap sangat layak sehingga harus diterima semua pihak,” ujar Wonggor saat ditemui wartawan di salah satu hotel di Manokwari Senin (3/3/2023) kemarin.
“Kami usulkan 3 nama mungkin juga lebih,” ujarnya.
Ketika ditanya apakah Pj. Gubernur Papua Barat saat ini, Paulus Waterpauw namanya juga diusulkan jadi Pj. gubernur PB periode ke II, Wonggor hanya mengatakan nama-nama yang diusulkan masih dirahasiakan. “Nama-nama itu masih rahasia,” ujarnya singkat.
Sementara itu, Ketua Tim 315 Pejuang Reaktifisasi Provinsi Papua Barat, Obeth Ayok mengatakan pemerintah dalam hal ini Mendagri bisa memberi penghargaan kepada siapa saja yang namanya Jenderal bintang tiga seperti Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw jabatan yang selevel di pusat. “Sebab kalau hanya mau jadi Pj. gubernur, untuk apa Jenderal polisi bintang tiga. Bintang 2 saja cukup sebab banyak putra putri Papua Barat sangat siap untuk diusulkan seperti Drs. Nataniel Mandacan, Derek Apnir serta bayak anak Papua lainya,” jelas Obeth.
Soal kinerja Pj. Gubernur saat ini, Obeth Ayok mengaku tidak punya kapasitas untuk menilai pejabat itu karena ada institusi yang berwewenang.
“Siapapun orang yang ditunjuk jadi Pj. Gubernur PB agar bisa menjaga netralitas di tahun politik Pemilu 2023 serta menjaga inflasi daerah serta j keamanan. (KN5)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

4 + two =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir