Sabtu, April 20, 2024

Gabriel Asem Minta Generasi Muda Katolik Papua Kembangkan Diri Lewat Kelompok Kategorial dalam Gereja

SORONG, Kasuarinews.id – Tokoh Umat Katolik Keuskupan Manokwari Sorong yang juga mantan Bupati Tambrauw, Gabriel Asem, SE, M.Si meminta generasi muda Katolik orang Asli Papua (OAP) agar dapat mengembangkan diri melalui pelbagai kelompok kategorial yang ada di dalam gereja.

“Gereja telah menyediakan pelbagai kelompok kategorial yang dapat menjadi tempat untuk melatih dan mengembangkan diri sebagai pemimpin masa depan baik pemimpin masyarakat maupun pemimpin gereja. Kelompok kategorial itu seperti Putra Putri Altar, Sekami, OMK, Pemuda Katolik, PMKRI dan sebagainya,” ungkap Asem, beberapa waktu lalu di komplek Gereja Katedral Sorong.

“Generasi Muda Katolik khususnya  anak-anak asli Papua  jangan malu datang ke gereja dan terlibat dalam berbagai kegiatan gereja,  ikut organisasi gereja seperti pemuda Katolik, PMKRI, OMK, pengurus lingkungan, pengurus Gereja dan lainnya. Misalnya, ketika ditunjuk untuk menyanyikan mazmur, menjadi lektor saat misa jangan pernah malu karena itu adalah kesempatan melatih diri agar bisa tampil di depan banyak orang. Saya sendiri pernah mengalami hal tersebut. Saat kuliah, saya sangat jauh dari gereja tetapi mulai terlibat dan melatih diri saat dipercaya sebagai pengurus dewan paroki Santo Petrus Remu, Kota Sorong. Dari sana saya mulai melatih diri dan akhirnya terpilih menjadi bupati Tambrauw beberapa waktu lalu. Itu semua bermula dari keterlibatan di gereja,” ujar Asem lebih lanjut sambil mengajak anak-anak muda Katolik terutama orang asli Papua agar dapat menggunakan semua sarana yang disediakan gereja untuk mengembangkan diri. (KN2)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

18 − sixteen =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir